Moge BMW R1200GS Seharga 600 Juta Ini Kini Jadi Armada Polisi

bmw polisi
bmw polisi

Bonsaibiker.com – Ada kabar baru dari kepolisian masbro, bahwa kepolisian kini meremajakan salah satu armadanya. Moge BMW R1200GS Seharga 600 Juta Ini Kini Jadi Armada Polisi, salah satu ikon terbesar sepeda motor enduro di dunia yang dirancang dari pengembangan keluarga “GS” BMW Motorrad. Mayan gan jumlahnya, BMW Motorrad Indonesia saat ini sedang bersiap menyelesaikan permintaan 50 unit R1200GS yang dipesan kepolisian. Pemesanan ini lengkap dengan berbagai pernak–opernik tambahan mulai dari sirine, pengeras suara, boks belakang, dan stiker Polri di beberapa bagian bodi.

Menurut Joe Frans, CEO Maxindo distributor BMW Motorrad Indonesia, varian yang dibeli kepolisian yaitu R1200GS paling standar yang tidak dijual ritel. Berdasarkan price list resmi, BMW Motorrad Indonesia hanya menjual varian R1200GS Exclusive Rp 696 juta, R1200GS Rallye Rp 699 juta, dan R1200GS Adventure Rp 737 juta.

Jadi yang dibelipolisi ini dikit lebih rendah dari Rallye psenya gan, mangkanya cuman 600 jeti. Fitur Hill Start Assist (HSA) kagak ada gan. karena memangadanya di type Rallye dan type Exclusive. Btw unituk pakpolisi tetap memiliki Dynamic ESA atau pengaturan suspensi elektronik, mode berkendara, dan gear shift assistant pro untuk penggantian gigi tanpa kopling.

Spec BMW R1200GS Polisi sebagaiberikut:

  • Bermesin 2-silinder flat twin alias boxer 1.170cc, berpendingin udara dan cairan.
  • Power 125 tk dengan torsi 125 Nm.
  • Top Speed kabarnya memang beda-beda kalau liatdi youtube. Tapi yang jelas nyampek 200 kpj. Ya gak terlalu tinggi memang wong modelnya untuk kebutuhan petualang, bedalah dengan CBR 1000 RR atau ZX 1000 atau R 1,dll yang type sport murni.
  • R1200GS dibekali tangki bahan bakar 30 liter dengan kaki-kaki jenjang alias tinggi.

Manteb lah.

Advertisements

3 Comments

  1. pantes… malem2 ngeliat mongtor polisi koq suara ama snalpotnya beda..
    snalpotnya lebih “nonggeng”.. jarang2 khan mongtor dinas snalpotnya gak sopan kayak gitu… eh ternyata motor bimmer gresss..!!! 😀 😀 😀
    TTTOOOPPP…!!!

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.