Naik Sepeda Motor Saat Hujan Deras Ada Solusinya Gan

Berkendara saat hujan
Berkendara saat hujan

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian. Disaat turun hujan memang tidak sedikit dari kita yang kesulitan saat berkendara. Karena guyuran air hujan juga kabut yang menutupi jalan sering menjadi pemicu banyaknya kecelekaan. Naik Sepeda Motor Saat Hujan Deras Ada Solusinya Gan. Coba kita simak beberapa solusi berkendara yang aman saat hujan deras ni gan.

Jika memang mengharuskan kita bepergian juga saat hujan deras, berarti ada hal yang harus betul-betul diperhatikan agar tetapaman ni gan. Suko Edi, Safety Riding Officer Astra Motor Semarang mengungkapkan bahwa ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tetap aman saat berkendara di bawah guyuran hujan.

Lihat juga

Hindari Kebiasaan Buruk Pengendara di Musim Hujan

Kalau hujannya deras lebih baik berteduh dulu. Tapi, kalau terpaksa harus berkendara, pastikan sepeda motor dalam kondisi baik. Sebaiknya tunggu selama lima menit sebelum berkendara. Biarkan air hujan membasahi aspal untuk menghilangkan debu atau kotoran lain yang berada di permukannya. Kotoran inilah yang menyebabkan jalan menjadi licin hingga membuat pengendara tergelincir. Selain itu, perhatikan tekanan ban dan rem.

Baca juga

Testimoni 5 Bulan Menggunakan Jas Hujan Givi

TVS Meluncurkan Motor 3 Roda yang Anti Panas Hujan

Musim Hujan Datang, Hati-hati Beteduh di Bawah Jembatan Bisa Ditilang

Advertisements

5 Comments

  1. wahh makasih informasinya. dijogja emang lagi hujan terus tiap sore. kadang pulang kerja suka pingin cepet sampe rumah tapi hujan deres terus. ditunggu tips-tips lainnya yaa

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.