Biar Gak Terkesan Angker Tanjakan Emen Diubah Jadi Tanjakan Aman

Tanjakan emen jadi tanjakan aman

Bonsaibiker.com – Ada berita terbaru ni gan terkait Tanjakan emen,  sebuah tanjakan yang berada di Kampung Cicenang, Desa/Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, yang talahmemakan puluhan korban nyawa melayang. Ya, pada Kamis (15/2/2018) Biar Gak Terkesan Angker Tanjakan Emen Diubah Jadi Tanjakan Aman. Perubahan ini ditandai dengan pemasangan sejumlah rambu lalu lintas dan lampu penerangan.

Seremoni perubahan nama tanjakan Emen menajdi tanjakan Aman ini didahuli dengan pembacaan ayat suci Alquran dan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Ciater. Acara perubahan nama ini seremoninya digelar di dekat lokasi kecelakaan maut bus Premium Fassion bernopol F 7959 AA yang membawa rombongan warga Ciputat, Tangerang  pada Sabtu 10 Februari 2018 sekitar pukul 17.00 WIB diman 26 penumpang meninggal 17 penumpang luka berat dan ringan. Dalam acara ini dihadiri masyarakat Kampung Cicenang, Desa/Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.

Dalam kesempatan tersebut Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setyadi , Dinas PU Bina Marga, dan Dishub Jabar memasang sejumlah rambu zefron dan lampu penerangan untuk mengurangi angka kecelakaan yang tergolong tinggi di daerah ini. Harapannya dengan rambu ini masyarakat dan pengemudi, tahu bahwa di kawasan ini terdapat tanjakan, turunan, dan belokan-belokan tajam. Dengan demikian kasus lakalantas bisa terkurangi.

Dikabarkan juga bahwa Dinas PU Bina Marga Jabar bakal membangun escape road di turunan Cicenang yang berada di kawasan tanjakan Aman. Escape road bertujuan untuk para pengemudi yang ketika lewat merasakan ketidakberesan pada rem kendaraannya, maka akan masuk jalur ini sehingga kendaraan bisa berhenti. Di daerah Semarang misalnya, banyak ditemu escape road ini, terutama tolsekita banyumanik.

Berikut beberapa kecelakaan maut dalam jumlah massal di tnajakan Emen ini:

Dugaan Polisi Bahwa Rem Bus Tidak Normal lalu Terguling di Tanjakan Emen

Banyaknya Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen Karena Angker atau Attitude Berkendara?

Data Korban Bus Maut di tanjakan Emen : 25 Korban Meninggal, 8 Luka Berat, 10 Luka Ringan

KECELAKAAN MAUT

4 thoughts on “Biar Gak Terkesan Angker Tanjakan Emen Diubah Jadi Tanjakan Aman

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: