Wih Zebra Cross Di Surabaya Dibikin Frame Cantik

zebra cross Surabaya dipercantik
zebra cross Surabaya dipercantik

Bonsaibiker.com – Wih Zebra Cross Di Surabaya Dibikin Frame Cantik ni gan. Ternyata memang kenyataannya orang tertarik kepada yang cantik-cantik ya gan. Makanya di Surabaya ini ada Zebra Cross yang dibuat sedemikian rupa dengan tambahan frame bercorak hitam putih yang tidak biasanya ni gan. Tentu ada alasan tertentu kenapa dibuat sedemikian rupa ya gan. Kira-kira buat apa ya?

Seperti yang dilansir dari detik.com, Dinas Perhubungan Kota Surabaya (Dishub) telah membuat inovasi baru untuk memberikan yang terbaik bagi warganya ni gan. Salah satunya ya inovasi yang dilakukan dengan menambahkan ornamen frame di zebra cross. Dan salah satu zebra cross yang sudah direnov yaitu ada di Jalan Stail atau depan Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang suka dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah.

Dan sudah pastitujuan utama pembuatan Zebra Cross Di Surabaya Dibikin Frame Cantik itu untuk  mengantisipasi tingginya angka kecelakaan pada pejalan kaki juga kecelakaan di jalan raya lainnya yang tidak hanya dialami oleh pengendara tetapi juga pejalan kaki. Kerennya lagi, frame di zebra cross depan KBS ornamennya dibikin motif kayak kulit zebra gan.

Ruben Rico Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Surabaya juga mengungkapkan bahwa tujuan Zebra Cross Di Surabaya Dibikin Frame Cantik yaitu untuk menarik perhatian orang agar tahu kalau itu fasilitas penyeberangan. Begitu perhatiannya tersita maka pengendara akan mengurangi kecepatannyajuga. Dan selain untuk memperindah juga supaya orang yang melintasi menjadi tidak bosan dan jenuh. Karena selama ini meski sudah ada jembatan penyeberangan orang (JPO), orang masih suka menyeberang di zebra cross.

intip juga

Orang Gila Aja Tahu Lampu Merah Harus Berhenti, Penginjak Zebra Cross Ini Dikasih Tahu Malah Nrobos

Ruben Rico juga menyampaikan ntuk selanjutnya akan ada rencana nanti di sekitaran taman juga akan kita kasih motif bunga, sedangkan yang berada di stadion dan tempat olah raga akan kita buatkan motifnya olahraga. Ornamen frame untuk zebra cross tersebut memiliki lebar sekitar dua meter, dan secara estetika telah melalui proses pengkajian oleh tim dari Dishub.

Ternyata sebelumnya Dishub sudah juga merubah alarm penyeberangan ni gan. Dari yang tadinya bunyi tet tot tet tot, sekarang bakal diganti pake  lagu-lagu tentang perjuangan di Kota Surabaya. Seperti di Jalan Tunjungan yang sudah diganti dengan lagu Rek Ayo Rek. Juga bakal ada lagu yang lain juga seperti lagu Semanggi Suroboyo.

Menurut Ruben Rico juga dari sisi keindahan bisa membuat dolumentasi jadi lebih menarik. Kalau misalkan didokumentasikan dari sisi manapun jalan-jalan di Suarabaya akan lebih indah baik itu dari samping ataupun dari atas. Dan selanjutnya Dishub akan ada  rencana membuat ornamen frame untuk zebra cross di berbagai tempat seperti di Stadion Tambaksari dan perempatan Kebun Bibit Ngagel.

Baca juga

Saat Polisi Rame-rame Langgar Zebra Cross Netizenpun Rame-rame Pula Protes

Mau Lewat Zebra Cross Penuh Motor, Yawis Lewat dari Motor ke Motor

Selfie Bergaya Sholat Di Zebra Cross Musti Ditentang, Selain Bahaya Juga Berpotensi Penistaan Agama

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.