Banjir Bandang Gan Di Kuningan Merendam Ribuan Rumah Warga

Banjir bandang 2018 di Kuningan
Banjir bandang 2018 di Kuningan

Bonsaibiker.com –  Mas bro sekalian. Ada Banjir Bandang Gan Di Kuningan Merendam Ribuan Rumah Warga. Banjir ini sempat membuat warga panik karena ternyata bukan banjir biasa gan. Mereka menyaksikan bagaimana banjir tersebut telah menghanyutkan kandang kambing berikut 31 ekor kambing yang ada di dalamnya milik warga di Desa Sukaharja itu gan. Juga ada 22 ekor unggas milik warga di Desa Cipondok turut hanyut terbawa banjir.

Pada Kamis (22/20/2018) kemarin banjir yang termasuk banjir bandang ini membuat warga panik karena sangkin derasnya ni gan. Tapi akhirnya sempat surut juga pada pukul 18.00 WIB di hari itu juga gan. Dan warga yang sudah sempat mengungsi ke tempat yang lebih aman mulai pulang lagi ke rumah masing-masing gan.

Intip juga

Vidio Banjir Lapindo Direkam Netizen Yang Dirumorkan Jebol Tanggul

Agus Mauludin Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengungkapkan bahwa Banjir di lima desa itu diawali hujan dengan intensitas tinggi yang membuat sungai Cijangkelok, Cikondang dan Ciwaringin jadi meluap. Dan banjir tersebut juga merusak sejumlah fasilitas umum, yakni satu unit mushola dan tiga sekolah di Desa Dukuhbadag serta satu jembatan di Desa Citenjo. Banjir pun merendam 12 hektare tanaman padi dan 18 hektare tanaman palawija di Desa Dukuhbadag.

Ternyata banjir di Kecamatan Cibingbin ini juga dulu pernah terjadi gan, sekitar pada bulan Januari 2017 lalu gan. Banjir bandang  ini sampai merendam ribuan rumah warga di tujuh desa di kecamatan tersebut dengan ketinggian antara 50-150 cm. Selain menyebabkan 21 warga terluka ringan, banjir kala itu juga menimbulkan kerugian materi hingga Rp 6,2 miliar gan.

Baca juga

Jakarta Banjir hari Ini, Tapi Malah Pada Ribut Masalah Politik, Bangil Banjir Adem Yem aja!

Hari Ini Jakarta Dilanda Banjir, 100 RW, Ini foto-fotonya

Musibah Banjir Bandang di Garut Sapu Kendaraan Parkir di Jalan

Advertisements

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.