Pebalap Binaan AHM Siap Tempur Di ARRC 2018

Jelang Asia Road Racing Championship (ARRC) di Buriram International Circuit
Jelang Asia Road Racing Championship (ARRC) di Buriram International Circuit

Bonsaibiker.com – Ada 5 pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) di dua kelas kompetisi pada ARRC 2018 ni gan, yaitu Supersport 600 (SS600) dan Asia Production 250 (AP250) . Pebalap Binaan AHM Siap Tempur Di ARRC 2018 pastinya gan. Segalapersiapan sudah dilakukan dan bertekad membawa keberhasilan Indonesia di kejuaraan balap tertinggi Asia ini.

Kompetisi balap musim 2018 ini adalah laga perdana balap bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) digelar di Buriram International Circuit (2-3/3) ni gan. Pada kelas SS600, AHRT makin mantap dengan bergabungnya Andi “Gilang” Farid Izdihar menemani Irfan Ardiansyah. Pembinaan di kelas AP250, Rheza Danica Ahrens bersama Awhin Sanjaya dan pendatang baru didikan Astra Honda Racing School, Mario Suryo Aji, semangat ingin membuat AHRT gemilang di tengah persaingan ketat balapan kali ini ni gan. Dan mereka mulai musim balap sudah ikuti tes pra musim di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (27-28/2) juga.

Rheza Danica  juga tetap memperlihatkan  semangat tempur yang tinggi untuk bisa bertarung dengan segala kebisaannya dengan yncoba macam-macam data set up motor baru. Ia konsisten semangat bersaing di grup terdepan. Hari pertama latihan Rheza bisa memacu Honda CBR250RR dan terus berada di posisi tiga besar dengan catatan waktu terbaik 1:53.779. Walaupun terakhirnya Rheza belum berhasil memperbaiki catatan waktu yang diperolehnya di hari pertamanya.

Intip juga

Keberhasilan  Pebalap Astra Honda Dalam Mengantarkan Indonesia Sebagai Juara Asia Di ARRC 2017

Mario dari kelas AP250, berusaha tampil kompetitif dimusim balap perdananya di kelas ini gan. Awalnya masih penyesuaian. Tapi Mario dan Honda CBR250RR tunggangannya bisa mengejar  posisi 4 besar. Waktu latihan terakhir, Mario bisa perbaiki catatan waktunya dan menjadi pebalap ketiga tercepat dengan catatan waktu terbaik 1:53.733 gan.

Dan Awhin juga menunjukkan kesiapannya yang bisa mengalahkan pebalap top Asia lainnya dengan hasil positif di hari kedua tes dengan peningkatan waktu terbaik menjadi 1:54.121 gan. Dan ketiga pebalap ini bakal menunjukkan  ketangguhan Honda CBR250RR yang sukses mendominasi podium di musim kompetisi tahun lalu di tengah persaingan yang semakin ketat dengan pebalap-pebalap negara lain gan.

Agustinus Indraputra  General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM juga mengungkaplan bahwa bagi pencinta balap, persaingan antar produk sepeda motor seperti di kelas 250cc selalu bisa menghibur dan menegangkan untuk disaksikan. Kami harap semangat Satu Hati dan aksi para pebalap AHRT di atas Honda CBR250RR bisa dinikmati dan menjadi inspirasi pecinta balap di Tanah Air terutama kebanggaan saat para pebalap AHRT bisa menapaki podium dan menjadikan Indonesia sebagai juara.

Supersport600

Duet Andi Gilang yang sudah berpengalaman juara dan Irfan Ardiansyah pada kelas Supersport 600, bakal jadi salah satu kekuatan Indonesia di tingkat tertinggi kelas Asia ini gan.  Kedua pebalap ini bakal berusaha mengejar tujuannya untuk merebut podium juara ARRC. Andi Gilang ikuti proses penyesuaian yang ga gampang tuk bisa menyesuaikan gaya balap terbaiknya bersama Honda CBR600RR. Meski hasilnya belum  maksimal, Andi bisa membuat catatan waktu terbaik di 1:40.203. Sementara Irfan mencatatkan waktu terbaik di 1:40.871.

Dan ajang balap ARRC 2018 ini akan digelar 6 seri dimana masing-masing seri akan menghelat 2 kali balapan. Seri pertama akan diadakan di Thailand (2-3/3), selanjutnya di Australia (19-22/4), Jepang (1-3/6), India (3-5/8), Indonesia (12-14/10) dan final di Thailand (1-2/12).

Pada seri perdana nanti, kelima pebalap bakal menghadapi Buriram International Circuit yang pada tahun ini resmi jadi salah satu sirkuit yang bakal digunakan buat kejuaraan balap tertinggi MotoGP gan. Para pebalap bakal melewati 2 kali balapan di sirkuit yang mempunyai panjang 4.554 m dengan total 12 tikungan dan lintasan lurus sepanjang 1.000 m itu gan.

Serta balap pertama dan kualifikasi akan diadakan pada Sabtu, 3 Maret dan balap kedua pada Minggu, 4 Maret. Gelaran balapan bisa disaksikan oleh pecinta balap Tanah Air di akun resmi ARRC ni gan di media sosial, Facebook.

Baca juga

Pebalap Astra Honda Kembali Dominasi Podium Race II ARRC Sentul

Gerry Salaim Juarai ARRC Day 1 Suzuka Dengan CBR 250

Pebalap Astra Honda Racing Team Siap Terjun di ARRC di Jepang

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.