Info Umum Motor Honda

DAM Adakan Honda Technical Skill Contest ke-9 Regional Jawa Barat

Para Juara Honda Technical Skill Contest ke-9 Regional Jawa Barat
Para Juara Honda Technical Skill Contest ke-9 Regional Jawa Barat

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian. Pada 16-17 Maret 2018, DAM Adakan Honda Technical Skill Contest ke-9 Regional Jawa Barat ni gan. Dan pelaksanaannya bertempat di SMK Karya Nasional, Kuningan. PT Daya Adicipta Motora (DAM) ini merupakan distributor utama dari sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat gan. Jadi acara ini digelar untuk menyambut Honda Technical Skill Contest for Student tingkat Nasional 2018 yang bakal digelar lagi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada bulan Agustus nanti gan.

Materi yang dites saat penyisihan dikontes ini yaitu kerja bangku dan ujian teori yang sesuai kurikulum teknik sepeda motor di setiap SMK TBSM Astra Honda. Jadi semua peserta betul-betul serius saat melakukan test praktek meja agar bisa masuk ke babak final dengan materi trouble shooting. Dan bobot penilaian nya yaitu praktek 50% , teori 30% dan trouble shooting 20%.
Seleksinya berproses yang dimulai pada bulan Februari dengan peserta 8.500 pelajar dari 134 SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di Jawa Barat. Lalu  proses kualifikasi, ada 63 orang yang terpilih dan maju ke babak final di Honda Technical Skill Contest Regional Jawa Barat.

Intip juga

Kontes Layanan Honda Regional Jawa Barat 2017 oleh DAM

Denny Budiman General Manager Technical Service DAM mengungkapkan bahwa setelah mengikuti Honda Technical Skill Contest Regional Jawa Barat, nantinya akan terpilih 1 orang juara yang akan mewakili DAM di ajang Kontes tingkat Nasional 2018. Dan DAM berharap wakil DAM dapat mengharumkan nama Jawa Barat di tingkat Nasionalkontes ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keahlian siswa SMK TBSM Astra Honda di Jawa Barat. DAM berharap dengan mengedepankan ketangkasan, keahlian, dan kecepatan dapat melahirkan mekanik-mekanik yang handal dalam bidang otomotif roda dua.

Untuk dunia pendidikan, DAM punya komitmen memberikan transfer teknologi sepeda motor Honda yang berkembang pesat, seperti pada sekolah yang memiliki jurusan TBSM Astra Honda. Jadi untuk kemajuan dunia pendidikan, DAM mentransfer teknologi injeksi dan produk baru ini sebagai memberikan kontribusi keterampilan dan pengetahuan.

Selama tahun 2017, DAM telah berhasil mengukir layanan purna jual sebesar 8.337.152 unit sepeda motor. Dan juga adakan perawatan di bengkel resmi Honda meningkat 3.4% dari tahun sebelumnya yang mencapai 8.061.784 unit. DAM secara nasional juga sudah memberikan kontribusi sebesar 18% di tahun 2017.

Pada acara ini ada juga edukasi pentingnya melakukan servis di bengkel AHASS supaya selalu nyaman dan aman saat berkendara, sharing product knowledge tentang sepeda motor Honda, dan edukasi safety riding kepada guru dan siswa yang hadir dengan ilmu yang diberikan mulai saat pengecekan kendaraan sebelum berkendara, cara aman saat berkendara, pakaian aman saat berkendara dan etika berlalu lintas.

Nah ini dia pemenang Honda Technical Skill Contest ke-9 Regional Jawa Barat gan:

  1. Apit – SMK Karya Nasional – Kuningan
  2. Abdul Karim – SMK Karya Nasional – Majalengka
  3. Andi – SMK Teladan Kertasemaya – Indramayu
  4. Rizky Irvan Maulana – SMK Wiraswasta – Bandung
  5. Feilixon Mateus – SMK Mitra Industri -Bekasi

Lihat juga

Kompetisi Dalam Jaringan Sepeda Motor Honda Dengan Kontes Layanan Honda Nasional 2017

Ini dia Para Pemenang Kontes Layanan Honda Nasional (KLHN) 2017 Gan!

Nama-nama Pemenang Kontes Layanan Honda 2016

One thought on “DAM Adakan Honda Technical Skill Contest ke-9 Regional Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.