Lapas Kosambi Cirebon Rusuh Lantaran Razia HP

Lantaran Razia HP Lapas Cirebon Rusuh

Lapas Cirebon Rusuh Bonsaibiker.com – Sebuah kilas berita dari Lapas Cirebon gan, bahwa Lapas Kosambi Cirebon Rusuh Lantaran Razia HP. Tepatnya insiden kerusuhan ini terjadi di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Kesambi Cirebon hari ini, Rabu (21/3/2018) pagi tadi.

lapas Cirebon Rusuh
lapas Cirebon Rusuh

Kasubag Humas Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Yayan Ahmad Sufyani, ngutip dari liputan 6 menyatakan bahwa Kerusuhan yang terjadi disebabkan adanya razia telefon genggam yang dilakukan petugas lapas. Jadi kabarnya para penghuini lapas tak terima dengan adanya razia HP ini sehingga, memicu para napi membuat kerusuhan.

Ya, ini adalah memang program untuk merealisasikan zero handphone, pungli, dan narkotika (halinar) dalam lapas. Hanyasaja kebetulan ada beberapa provokator yang menolak untuk pelarangan telepon genggan di dalam Lapas, sehingga terjadilah demo dengan lempar botoh aqua dan bekas atau pecahan genteng ke petugas yang lakukan razia.
Dalam mengatasi kericuhan ini pihak lapas yang berkoordinasi dengan Kapolres, Kodim, Brimob, dan Walikota Cirebon sehingga hari ini juga keributan bisa diatasi.
Advertisements

3 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.