Kecelakaan

Kecelakaan Maut Cilacap : Pemotor Terbelah 2 Usai Gagal Nyalip Kelindes Teronton

Kecelakaan Maut Horor Gan, Pemotor Kelides Tronton

Kecelakaan maut by Bonsaibiker.com – Sebuah berita Kecelakaan Maut Cilacap : Pemotor Terbelah 2 Usai Gagal Nyalip Kelindes Teronton. Kejadian pada kamis, 22-03-2018 kemarin. Seorang pemotor berusaha menyalip truk teronton, tapi dari arah berlawanan ada mobil melaju, lalu senggolan dan jatuh kearah truk teronton dan terlindas.

pemotor terlindas tronton terbelah jadi 2 di Dayeuhluhur Kab. Cilacap
pemotor terlindas tronton terbelah jadi 2 di Dayeuhluhur Kab. Cilacap

Jadi Kronolgis Kecelakaan Maut Cilacap ini adalah :

Terjadi pada hari kamis tanggal 22.03.2018 sekira Pkl 06.45 wib, di jalan raya dayeuhluhur km 103 pwt-banjar ds. Panulisan timur kecamatan dayeuhluhur , kab. Cilacap. Yang terlibat adalah honda vario no pol R 6329 DN yang dikendarai oleh MUSTAQIM, Lk, 35 th, Islam, swasta, Alamat : Ds. Pahonjean rt. 04/04 ,kec. Majenang, bersenggolan dengan mobil Suzuki splash no. Pol. R 8680 HB yang d kemudikan oleh DODOH HANDARIAH, S. PD, Pr, 56 th, islam, PNS, alamat: ds. Jl kh ahmad dahlan no 41 rt. 01/027 ciamis. Kemudian truck tronton no pol Z 9087 KE yang di kemudikan oleh ANANG RUSWANDI, 46 th, lk, islam, swasta, alamat:kp batugede ds. Campakawarna rt. 04/03 campakamulya, kab. Cianjur.

Lakalantas ini bermula saat Honda Vario no. Pol. R 6329 DN melaju dari arah utara ke selatan di jalan raya dayeuhluhur km 103. Di TKP korban berusaha mendahului tronton no pol Z 9087 KE yg berjalan searah, pada saat bersamaan dari arah berlawanan selatan ke utara datang kbm suzuki splash no pol R 8680 HB. Lantaran jarak terlalu dekat sehingga terjadi benturan dan pengendara motor terpental dan membentur truck tronton no pol Z9087 KE pada bagian belakang sebelah kanan yang mengakibatkan laka lantas jalan

Kecelakaan ini dishare oleh beberapa akun FB diantaranya adalah :

Yanuar Priatna :

“Warung Batok….masuk ke wilayah Kecamatan Dayeuhluhur Kab. Cilacap yang berbatasan dengan Kota Banjar Jawa Barat.

Sepertinya itu tak jauh dari areal pabrik pengolahan kayu….

Alviandi Laksana ,

“menurut info yang valid, motor nyenggol mobil si ibu, terus jatoh motornya kelindes sama mobil semen,
Kalo iya mobil pribadi nabrak orang juga gabakal sampe putus logikanya aja

Deni Susanto:

“Kejadian y motor y nyenggol mobil merah terus jatuh..pas jatuh motor y masuk ke kolong mobil kontainer jadi orang y kelindas mobil kontainer…

Ratnawati Najmah

“membagikan kiriman.
14 jam •
إنالله وإنااليه راجعون،،،،
Kecelakaan tragis di Kab. Cilacap. Bagi pengendara motor perjalanan jarak jauh maupun dekat agar kiranya berhati-hati. Semoga kita semua senantiasa dlm lindungan Allah.آمين….
*POS LANTAS MERGO*
*Selamat siang Komandan*
Mohon ijin melaporkan pada hari kamis tanggal 21.03.2018 sekira Pkl 06.45 wib telah terjadi laka lantas di jalan raya dayeuhluhur km 103 pwt-banjar ds. Panulisan timur kecamatan dayeuhluhur , kab. Cilacap.
*laka lantas jalan antara :* spm honda vario no pol R 6329 DN yang dikendarai oleh MUSTAQIM, Lk, 35 th, Islam, swasta, Alamat : Ds. Pahonjean rt. 04/04 ,kec. Majenang, clp ========== dengan =========== kbm suzuki splash no. Pol. R 8680 HB yang d kemudikan oleh DODOH HANDARIAH, S. PD, Pr, 56 th, islam, PNS, alamat: ds. Jl kh ahmad dahlan no 41 rt. 01/027 ciamis. ========= dengan ============= kbm truck tronton no pol Z 9087 KE yang di kemudikan oleh ANANG RUSWANDI, 46 th, lk, islam, swasta, alamat:kp batugede ds. Campakawarna rt. 04/03 campakamulya, kab. Cianjur.
*Kronologis kejadian :*
== semula spm honda vario no. Pol. R 6329 DN melaju dari arah utara ke selatan, sesampainya di tempat kejadian, mendahului kbm truck tronton no pol Z 9087 KE yg berjalan searah, pada saat bersamaan dari arah berlawanan selatan ke utara datang kbm suzuki splash no pol R 8680 HB, karena jarak sdh dekat sehingga terjadi benturan dan pengendara spm tersebut terpental dan membentur kbm truck tronton no pol Z9087 KE pada bagian belakang sebelah kanan yang mengakibatkan laka lantas jalan.
*Akibat Laka Lantas tsb menyebabkan :*
*1.* a. Pengendara spm honda vario No.Pol. : R-6329 DN 1.mustaqim mengalami perut luka robek (MD)
*2.* a. Spm honda vario No.Pol R-6329-DN rusak bagian depan penyok/rusak berat. *2.*b. Kbm suzuki splash no. Pol. R 8680 HB rusak pada bagian depan kanan penyok, spion kanan patah.
*2.*c. Kbm truck tronton no pol Z 9087 KE lecet pada ban kanan belakang.
*Total Kerugian materill* sebesar: Rp. 8.000.000,- (delapan juta rupiah ).
*Tindakan kepolisian yang dilakukan:*
1. Mendatangi TKP 2. Mengevakuasi korban ke rsu banjar
3. Melaksanakan TPTKP
4. Mengamankan BB kbm beserta surat2
5.Mengamankan kedua pengemudi.
6. Melaporkan kepada pimpinan
Demikian yang dapat kami laporkan Komandan,mhn ptnjk lbh lanjut?
*Hormat Kami*
*Ka Poslantas mergo*
*Aipda Raslam, se*
*( LAMPIRAN FOTO TKP, BB, KORBAN, TSK )*

Demikian kabar tentang Kecelakaan Maut Cilacap dimana  Pemotor Terbelah 2 Usai Gagal Nyalip Kelindes Teronton, semoga korban arwahnya diterima di sisi-Nya dan diampuni dosa-dosanya, sementara keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran. Dan semoga juga menjadi pembelajaran buat kita semua untuk hati-hati di jalan saat berkendara.

 

13 komentar pada “Kecelakaan Maut Cilacap : Pemotor Terbelah 2 Usai Gagal Nyalip Kelindes Teronton

  • ngeri banget…

    itu nyalip posisi pelan atau top speed?

    Balas
  • Quote :
    “…
    ( LAMPIRAN FOTO TKP, BB, KORBAN, TSK )

    Ada tersangka? Jalan 2 lajur 2 arah/jalur, Nyalip = pakai lajur lawan = auto kriminal. Kecuali ada kesengajaan dari pihak mobil Sépelés atau truk.

    Ini mindset yang harus diluruskan, bahwa saat menyalip lewat jalur berlawanan jangan berharap diberikan prioritas, tapi harus beranggapan bahwa saat menyalip lewat jalur berlawanan berarti saya sedang melanggar aturan. Kasarnya, sedang melakukan perbuatan kriminal.

    Balas
    • karena SIM nya pada nembak om. Makanya gak tau peraturan lalu lintas bahwa yg menyalip di marka putus2 adalah prioritas untuk diberikan jalan.

      Disini taunya klo nyalip sambil ngesein maka pelaku adalah pelanggar lalu lintas. miris…
      turut berduka buat korban.

      Balas
      • Kok ane gagal paham, ya… Ini sarkas, kan?
        Walau markah putus2, statusnya boleh, bukan prioritas. Justru yang mau menyalip harus memastikan kondisi dari arah berlawanan itu lengang. Bukannya belum memastikan lengang, mentang2 sein sudah nyala (apalagi ngangkangin kaki), merasa bakal dikasih jalan.
        Karena bagi yang memberikan jalan hanya sebatas untuk menghindarkan kecelakaan, bukan memberi prioritas.
        Soal nyalip sambil ngesein, balik lagi. Kalo ngambil jalur lawan, tetap salah.
        Jangan dianggap dengan ngesein atau sudah berada di posisi nyalip berarti diprioritaskan.
        Jadi mindset yang seharusnya bahwa menyalip lewat jalur berlawanan itu salah. Tapi bukan berarti tidak boleh menyalip. Seperti halnya berkendara dengan lambat, meski menyusahkan, tetap banyak yang melakukan, kan.
        Walaupun statusnya salah, tapi dibolehkan, asal paham situasi.

        Balas
        • Klo pada posisi menyalip truk tronton, posisi udh pada posisi tengah truk, kemudian yg depan tidak kasih jalan. ya nasibnya kek diatas. sama kek mobil yg nyalip ketika angkot brenti. klo gak ada yg mw ngalah ya dihajar. mau mundur gimana klo udh pada posisi nanggung?

          Balas
          • Lah, dari situ malah ketahuan. Istilah nangung itu kalo penyalip tidak mengikuti prosedur nyalip nomor 1 : memastikan kondisi lengang.
            Lengang dalam arti cukup jarak/waktu dan cukup kecepatan.
            Soal angkot berhenti, coba baca lagi aturannya.
            Intinya sama, nyalip itu posisi salah. Dibolehkan, tapi ada syarat dan ketentuan.

    • Cah_Angon

      Marka tidak putus-putus kalau lihat di foto.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.