Balapan Motor

Dimas Ekky Raih Posisi 4 Di Laga Pembuka CEV 2018 

Dimas Ekky Pratama berhasil menempati posisi 4 besar di laga pembuka CEV 2018
Dimas Ekky Pratama berhasil menempati posisi 4 besar di laga pembuka CEV 2018

Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian. Dimas Ekky Raih Posisi 4 Di Laga Pembuka CEV 2018 ni gan. Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini cukup bersaing ketat pada barisan depan dua balapan Moto2. Dengan start yang sangat bagus, Dimas berhasil finis di urutan keempat pada dua balapan tersebut untuk bersaing memperebutkan podium.  Meski sempat bersaing ketat dengan Jesko Raffin pebalap asal Swiss gan. Dan usahanya menghasilkan posisi ke-4 pada klasemen sementara pebalap dengan 26 poin gan.

Laga pembuka CEV Moto2 European Championship 2018 (25/3) ini menjadi ajang kesungguhan para pebalap AHRT untuk meraih kembali kesuksesan di arena balap. Sementara itu, Gerry Salim masih belum menemukan performa terbaiknya di seri perdana CEV Moto 3 Junior World Championship. Ia  mengalami highside dan jatuh di tikungan 6 pada lap pertama aksinya di Moto3 Junior World Championship. Namun Ia mendapatkan pengalaman dan kepercayaan diri sebagai pelajaran untuk menjalani balapan berikutnya nanti.

Gerry Salim mengungkapkan bahwa  ia merasa sangat nyaman meskipun kondisi lintasan sedang sulit, dan berhasil berada di urutan keempat. Saat balapan ia mengeluarkan semua kemampuan dan berusaha keras. Namun, lintasan sangat sulit karena ada beberapa tikungan yang kering dan ada beberapa yang basah. Ia terlalu memaksa saat melewati tikungan 6 pada lap pertama dan akhirnya jatuh setelah highside. Secara umum, ia senang dengan pekan pertamanya di FIM CEV, dengan semua yang ia pelajari dan pengalaman yang didapatkan. Ia akan berusaha lebih keras pada putaran berikutnya di Valencia.

Intip juga

Di ATC 2018 Pebalap Muda Astra Honda Raih  Prestasi Membanggakan

A Indraputra GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan bahwa para pebalap telah bekerja keras dan berusaha keras pada putaran akhir pekan kemarin. Memang tidak mudah untuk menaklukkan balap di Eropa. Keduanya telah mendapatkan apa yang berharga di seri pembuka ini. AHM yakin di putaran kedua nanti para pebalap mampu memberikan hasil lebih baik lagi. Dukungan juga akan kami terus berikan dalam perjalanan mereka membanggakan bangsa kedua pebalap meraih hasil akhir yang berbeda. Namun, hasil pekan ini akan menjadi awal yang berharga bagi perjalanan balap di Eropa musim ini sebagau pemacu semangat para pebalap menghadapi seri berikutnya.

Dimas Ekky juga turut mengungkapkan bahwa ia sangat senang dengan hasil dua balapan hari ini, hasil yang sangat positif untuk mengawali musim. Pada balapan pertama, ia bersaing ketat memperebutkan podium dengan Raffin, meskipun lintasan sangat sulit dengan beberapa bagian masih basah. Ia akhirnya finis di urutan keempat. Pada balapan kedua, sekali lagi ia berusaha untuk mendapatkan podium, dan ia berusaha sekuat tenaga. Namun, pada tiga lap terakhir, ia sadar bahwa bannya akan segera habis dan ia tidak ingin mengambil risiko. Sekarang saatnya berkonsentrasi untuk menghadapi putaran berikutnya di Valencia. Ia akan berlatih keras untuk mempersiapkan diri menghadapi putaran berikutnya dengan sebaik mungkin.

Untuk putaran kedua CEV International Championship bakal digelar di Circuit Ricardo Tormo, Valencia (29/4) ni gan.

Baca juga

Penampilan Perdana Pebalap Muda AHM Dimas Ekky di Grand Prix Moto2

Dimas Ekky Kibarkan Merah Putih Pertama Kali di Ajang CEV Moto2

Perjuangan Dimas Ekky Pada  Kualifikasi FIM CEV Moto2  Dan Andi Gilang di kelas Moto3

2 komentar pada “Dimas Ekky Raih Posisi 4 Di Laga Pembuka CEV 2018 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.