28 Orang Tewas di Cicalengka Usai Nenggak Miras Oplosan

28 Orang Tewas Tenggak Oplosan di Bandung

Tragedi pesta Miras Oplosan Cicalengka by Bonsaibiker.com – Sebuah  Tragedi pesta Miras Oplosan Cicalengka gan, jadi akibat menenggak minuman keras oplosan para korban ini haru masuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Cicalengka Kabupaten Bandung, sebanyak 25 orang, kemudian masuk ke RS Majalaya 3 orang, dan akhirnya 28 orang ini meninggal. Menurut statmen Direktur RSUD Cicalengka dr. Yani Sumpena para pasien yang datang ke RSUD Cicalengka akibat menenggak miras oplosan ini sebanyak 45 orang terhitung sejak Jumat hingga Senin 6-9 April 2018. Bahkan laporan terakhir total korban yang masuk ke RSUD Cicalengka sebanyak 85 orang pasien. Wh berarti ini masal bener gan ya jumlahnya banyak bener yang terlibet pesta miras oplosan ini.

28 orant tewas tenggak oplosan di cicalengka
28 orant tewas tenggak oplosan di cicalengka

Para korban miras oplosan ini datang ke RSUD Cicalengka dengan membawa keluhan mual-mual, pusing, gangguan sesak nafas, muntah, dan penurunan tingkat kesadaran. Dikabarkan bahwa 4 pasien pulang paksa atas permintaan sendiri, 8 orang dirawat inap, 11 orang di instalasi gawat darurat, dan 2 orang dirujuk ke RSUP Hasan Sadikin Bandung.

Menurut perkembangan berita di RSUD Cicalengka, Selasa (10/4/2018) pagi, satu mobil ambulans keluar dari rumah sakit membawa jasad para korban ke rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga masing-masing. Hingga Pukul 24.00 WIB. korban tewas di RSUD Cicalengka menjadi 25 orang, 24 orang tewas di RS dan 1 orang datang sudah dalam keadaan meninggal.

Lebih lanjut Yani mengungkapkan, pasien yang mengajukan pulang paksa ini pihaknya tidak bisa menolak karena hal itu salah satu hak pasien. Pihaknya pun tidak bisa memantau kondisi pasien di luar rumah sakit. Rata-rata, lanjut Yani, usia korban dalam kasus ini berkisar antara 19 tahun hingga 52 tahun yang di antaranya terdapat 1 orang perempuan.

Menurut info dari lapangan, para korban meninggal akibat pesta miras oplosan ini adalah warga Kecamatan Cicalengka, Rancaekek, Cikancung, dan Cileunyi. Selain itu, ada pula korban yang tercatat sebagai warga Kabupaten Sumedang.

Wah kok ya serem nian gan, 28 Orang Tewas di Cicalengka Usai Nenggak Miras Oplosan,  korbannya sampai segitu banyak.

Advertisements

2 Comments

  1. Lha yang sakit pusing, mual aja cari obat pengen sembuh… Gitu yang sembuh dibikin sakit… Hmm…..
    Padahal rasanya juga gak enak, masih segar minum es teh… 😀

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.