Polisi Bandung Sita 3.000 botol dan 25 galon Miras Oplosan Ginseng

Polisi Sita 3.000 botol dan 25 galon Miras Oplosan

Miras Oplosan Ginseng by Bonsaibiker.com – Masih dari wabah miras oplosan yan telah merenggut tak kurang dari 82 orang di wilayah Jabar dan DKI. Bahwa dari perkembangan info terkini diketahui kini Polisi Bandung Sita 3.000 botol dan 25 Galon Miras Oplosan Ginseng. Tindakan ini merupakan aksi pasca dikeluarkannya intruksi Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto pada jajarannya untuk merazia miras oplosan yang menewaskan puluhan warga Jabar dan DKI ini. Jadipasca intruksi ini, beberapa Polres kemudian secara bersamaan melakukan razia untuk menhindari jatuhnya korban lebih banyak. Polrestabes Bandung misalnya telah melakukan razia dan menyita 3.000 botol plastik miras ginseng dan 25 galon.

miras oplosan disita polisi
miras oplosan disita polisi

Nah, selanjutnya Polisi mengambil sampel miras ini untuk uji lab, guna mengetahui kandungan miras itu yang disnyalir telah menewaskan puluhan orang dan membuat ratusan orang harus terpaksa kerumah sakit. Dalam kasus ini Polda Jabar akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pembuat dan distributor miras oplosan yang kini menjadi mesin pembunuh ini.
Yup ini beberapa artikel sebelumnya tentang insiden banyaknya korban berjatuhan pasca meneggak miras oplosan :

Hingga Selasa Sore Korban Miras Oplosan yang Meninggal 82 Orang

Korban Miras Oplosan Cicalengka Bandung Bertambah Jadi 41 Orang

28 Orang Tewas di Cicalengka Usai Nenggak Miras Oplosan

Dari sekian banyak korban meninggal miras oplosan ini, kemudian polisi melakukan otopsi, terutama terhadap para korban miras oplosan di wilayah Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Nah, pasca melakukan otopsi yang dilakukan dibawah pengawasan Puslabfor Polr, diketahui bahwa miras oplosan itu mengandung metanol, zat kimia yang sangat beracun dan mematikan. Sehubunagan dengan hal ini, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar menyimpulkan bahwa seluruh korban miras oplosan meninggal dunia lantara akibat menenggak miras oplosan tersebut yang diketahui mencampur zat metanol dengan minuman lain, seperti sirup, Coca Cola, dan jenis minuman lainnya. Wew,ngeri gan.

jadi realnya ada 2 kandungan cairan berbahaya dalam miras oplosan ini, yakni metanol dan etanol. Etanol merupakan jenis alkohol yang memabukkan, adapun metanol adalah zat yang mematikan yang bekerja mengganggu fungsi paru-paru atau pernapasan pada tubuh.

 

One thought on “Polisi Bandung Sita 3.000 botol dan 25 galon Miras Oplosan Ginseng

  • 13 April 2018 pada 18:18
    Permalink

    Penikmat oplosan rata2 masyarakat yg blm mampu membeli miras pabrikan, minimal anker, draft ato mixmax..

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: