Honda Kenalkan PCX Hybrid di IIMS 2018

Honda PCX Hybrid 2018, IIMS 2018, International Motor Show (IIMS)

Honda PCX Hybrid 2018 by bonsaibiker.com – event International Motor Show (IIMS) 2018 baru saja dibuka hari ini gan, namun ternyata PT Astra Honda Motor (AHM) langsung tancap gas, raksasa produsen motor Jepun ini langsung start. Ya, Honda Kenalkan PCX Hybrid di IIMS 2018. Honda PCX Hybrid ini akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS), hari ini, Kamis (19/4/2018). Jadi ceritanya PCX 150 Hybrid bisa dibilang motor keren gan, pasalnya motor ini telah dilengkapi dengan mesin bensin sekaligus mesin listrik. Teknologi sbagaimana kita ketahui telah banyak diterapkan pada mobil-mobil kelas atas. Wah juozz berarti, Honda PCX 2018 Makin keren aja dengan adanya versi hybrid ini.

Honda PCX Hybrid
Honda PCX Hybrid

Mas bro sekalian, dalam launching PCX Hybrid di IIMS 2018 ini AHM belum memberitahukan berapa harga motor ini, namun pabrikan ini sudah menyebut prediksi banderolnya yaitu di kisaran Rp 40 jutaan. Jadi kira-kira PCX Hybrid ini dijual lebih mahal setidaknya Rp 9 juta dibanding PCX standar yang sudah diluncurkan sebelumnya. Sebagaimana diketahui bahwa PCX standar saat ini dijual Rp 27,7 juta dan Rp 30,7 juta untuk PCX versi ABS. Kalau dilihat dari teknologinya ya nampaknya maknyus gan, gabungan BBM dan Listrik, juos tenan.

Menurut keterangan Johannes Loman, Executive Vice President AHM, penjualan dan pengiriman unit ke diler bakal dilakukan pasca rampung produksinya, yaitu yang dimulai pada semester kedua tahun ini. Yup, masalah distribusi memang harus nanti, namun kabar gembiranya motor ini sudah bisa dipesan sekarang. Nah ini belum tahu gan diproduksi di sini atau impor CBU, belum tahu kabarnya gan. Masih dari pak Loman ini, AHM kabarnya bakal menyiapkan unit motor ini sekitar 2.000 unit setahun.

Jadi jelasnya gan, All New Honda PCX Hybrid 2018 ini bakal menggending teknologi sistem gerak hibrida, yaitu kabarnya paduan antara sumber energ minyak dan listrik, dan segala sesuatnya bisa dipastikan bakal lebih canggih dari varian standar. Secara detail, AHM belum menjelaskan soal teknologi Hybrid ini gan,  tapi setidaknya ada bocoran bahwa basis mesinnya sama yaitu 1-Silinder SOHC 149,3 cc bertenaga 14,7 PS dan torsi 13,2 Nm.

 

 

2 Comments

  1. Kalo masih pake tromol sesuai desain awal.. Brarti aman dari kasus dudukan shok ga center..
    Yg bikin bengkok berjamaah

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.