GPNews

Marquez Kena Penalti Usai Halangi Vinales di Kualifikasi MotoGP Austin 2018

Marquez Kena Penalti Usai Halangi Vinales di Kualifikasi MotoGP Austin 2018

Kualifikasi MotoGP Austin 2018 by bonsaibiker.com – Mas bro sekalian masih seputar Kualifikasi GP Austin 2018, ternyata gan, setelah dalam artikel lalu Marquez menyabet Pole d kualifikasi MotoGP Austin 2018, belakangan diketahui bahwa Marquez Kena Penalti Usai Halangi Vinales di Kualifikasi MotoGP Austin 2018 ini. Ya, andalan tim Repsol Honda ini ternyata kena hukuman turun tiga posisi pada start MotoGP Amerika Serikat. Keputusan ini diambil setelah Marquez dinyatakan bersalah lantaran dianggap menahan laju Maverick Vinales di babak kualifikasi, Minggu (22/4) dini hari WIB.

Marquez Kena Penalthy Usai Halangi Vinales di Kualifikasi MotoGP Austin 201
Marquez Kena Penalthy Usai Halangi Vinales di Kualifikasi MotoGP Austin 201

Informasi ini diketahui melalui akun Twitter resmi MotoGP yang membeberkan hukuman untuk Marquez usai babak kualifikasi MotoGP Ausitn AS. Juara bertahan MotoGP Amerika dari tim Repsol Honda ini  musti start dari posisi keempat race nanti gan.

Berikut statmen Ti  MotoGP di akunnya :

“Marc Marquez telah diberi hukuman penalti turun tiga posisi karena menunggangi sepeda motor dengan lambat di garis balap dan mengganggu pebalap lainnya. Dia akan start dari posisi empat di grid MotoGP Amerika besok,”

Tepatnya gan Insiden yang terjadi antara Marquez vs Vinales ini terjadi di tikungan 15 Sirkuit Austin kualifikasi MotoGP Amerika Serikat yang ketika itu menyisakan 2,5 menit. Ketika itu Vinales sedang cepat, namun tiba-tiba harus terhenti lajunya oleh Marquez di tikungan 15. Sementara Marquez ketika itu tengahcomeback masuk ke lintasan pasca crash di tikungan 13.

Seperti nampak dalam foto di atas, Vinales terlihat marah atasapayang dilakukan Marquez ini. Selanjutnya 2pembalap asal Spanyol ini memang telah berjabat tangan di parc ferme usai babak kualifikasi MotoGP Amerika.

Jadigan, tepatnya hukuman penalti tersebut memaksa Marquez start dari urutan 4 di depan Valentino Rossi saat race MotoGP Austin Amerika nanti malam. Adapun Vinales akan start dari posisi terdepan, disusul Iannone, dan Zarco.

2 komentar pada “Marquez Kena Penalti Usai Halangi Vinales di Kualifikasi MotoGP Austin 2018

  • Ah.ahha
    Kalau liat tyangan video. Sebelum2nya sprtnya banyak yg sprti itu…
    Ini marq kok kd inceran yak sprtinya…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.