Balapan MotoGP Bakal Seperti Touring, Senggolan Dikasih Bendera Hitam

Balapan MotoGP Bakal Seperti Touring

Rumor MotoGP by bonsaibiker.com –Balapan MotoGP Bakal Seperti Touring, Senggolan Dikasih Bendera Hitam, wah bakal tidak menarik nih gan, Jadi Pembalap Yang Menyentuh Dan Menjatuhkan Lawannya bakal Diganjar Bendera Hitam. Nah ini kejadian yang bersumber dari Pihak Dorna yang nampaknya kagak mau stigma buruk melekat seusai Marc Marquez tidak dihukum berat karena kesalahannya saat balapan GP Argentina. Ya salah berat nggaknya biar tim yang nilai tapi kalau menurut banyak suara Marquez dikataka salah berat. Nah kabarnya Para pembalap MotoGP telah menggelar pertemuan dengan Komisi Keselamatan MotoGP pada Jumat (20/4/2018). Pertemuan ini membahas agenda yang salah satunya adalah Insiden Rossi vs Marques dan juga Zrco vs Pedrosa.

balapan motoGP bakal seperti touring
balapan motoGP bakal seperti touring


yoi mas bro, aturan baru motoGP ini dirumuskan pasca kontroversi yang terjadi di Autodromo Termas de Rio Hondo, dimana banyak pembalap ternyata menuntut supaya hukuman lebih ketat lagi. Laman Speedweek menayangkan berita bahwa, pembalap nyenggol lawan saat nyalip dan menjatuhkannya, maka bakal langsung diganjar bendera hitam.

Jadi Race Direction bakal ngasih hukuman kepada pembalap yang bersentuhan dengan pebalap lain meski tidak sampai terjatuh. Jadi kalau mau dual gak boleh senggolan, ya sebenarnya saat ada sentuhan yang relatif tidak berbahaya dan tidak ada yang terjatuh, gak ada hukuman, namun kalau bahaya apalagi jatuhin lawan langsung kasih bendera hitam.

Ya kan dalam balap di Termas lalu ada 2 insiden yag jadi sorotan, pertama mengenai insiden antara Johann Zarco dan Dani Pedrosa saat di Argentina, dimana pembalap Prancis itu memang tidak mendapatkan hukuman apa pun. Padhal Pedrosa ampek retak tulang. Kabarnya sih, lantaran saat itu Pedrosa memiliki ruang lebih lebar dan dia terjatuh karena kehilangan grip ban usai melaju pada aspal yang basah. Jadi Zarco gak dihukum’
Yang ke dua yaitu terkait insiden Rossi vs Marquez yang memang telah ramai kita bicarakan. Nah, nantinya, hukuman penalti sendiri akan ditentukan oleh Steward FIM bukan oleh Race Direction.

Mengenai yang dilakukan oleh Marc Marquez saat balapan di Argentina lalu, tim Movistar Yamaha sendiri mengaku sudah mengirim pesan kepada Race Direction untuk memberikan bendera hitam setelah pembalap tim Repsol Honda itu mengalami mati mesin.
Nah kalau aturan ini diterapkan, para pembalap mungkin tak akan berduel frontal, efeknya motoGP terasa seperti touring tak ada duel seru yang mendebarkan, aihihihhi. Ya gak bakal seru nih gan.

 

Advertisements

3 Comments

  1. Salah beratnya dimana?
    Banyak banget kejadian yg sperti marq kemarin…

    Salah beratnya karena yg di senggol rossi paling… hahaha

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.