kopaja tabrakan
kopaja tabrakan

Sering Ugal-Ugalan, Kopaja dan Metro Mini Dirazia 

Kopaja dan Metro Mini Dirazia Dishub By Bonsaibiker.com – Setelah kamis lalu terjadi kecelakaan antara Kopaja P20 yang menabrak Honda HRV di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, nah karena Sering Ugal-Ugalan, Kopaja dan Metro Mini Dirazia Dishub  gan. Dinas Perhubungan Jakarta Selatan di sejumlah titik di Jakarta Selatan mulai merazia sejumlah bus Kopaja dan metromini , Jumat (27/4/2018). Apa semua kopaja dan metromini dirazia gan?

Yang menjadi sasaran razia yaitu  yang sering ugal-ugalan, kendaraan yang dipakai juga tidak layak pakai dan suratnya tidak lengkap gan. Pada razia ini, Sudin Perhubungan Jakarta Selatan memberhentikan operasi tiga Kopaja dan satu metromini. Kopaja T57, Kopaja S14 dan Metromini S69 distop operasinya karena masa berlaku kartu pengawasan (KP) habis.

Intip juga

Kopaja Tabrak Gojek Hiingga Tewas, Ahok Bakal Cabut Trayeknya

Lalu Kopaja 19 distop beroperasi karena tidak mengantongi surat tanda uji kendaraan (STUK) kir. Memang pada kegiatan razia ini  kalangan masyarakat yang menjadi penumpangnya menjadi korban karena telantar dan harus berganti kendaraan. Selain itu, ada 10 angkot KWK yang juga ditilang karena ngetem sembarangan gan.

Christianto Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan menjelaskan bahwa razia ini dilakukan atas kelaikan dan kelengkapan surat-surat untuk memberikan keselamatan penumpang, apalagi jika sopir ugal-ugalan, akan di tindak tegas.

Dan razia angkutan umum ini bertujuan agar menimbulkan efek jera dan berusaha tidak mengulang lagi gan.

Baca juga

Woh, Honda Revo Digilas Kopaja di Daan Mogot

Ini Aksi Kopaja Setor Ke Polisi Di Bunderan HI, Ampek Menyita Perhatian Mabes Polri

Kecelakaan Beruntun Yang Melibatkan Busway dan Kopaja di Depan Halte Busway Monas Berbuntut Panjang