Jembatan Darurat Rusak.Warga Sebrangi Motor Dengan Dibopong

bopong motor sebrangi sungai deras
bopong motor sebrangi sungai deras

Warga Sebrangi Motor Dengan Dibopong

Warga Sebrangi Motor By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian,  Jembatan Darurat Rusak.Warga Sebrangi Motor Dengan Dibopong ni gan. Warga Desa Monto Matinggi, Tompobulu, Maros, Sulsel sempat membangun jembatan darurat untuk keperluan penyebrangan mereka sehari-hari gan, namun jadi rusak saat ada air pasang menerjang. Karena hujan yang turun deras beberapa hari sebelumnya  dan membuat air pasang sangat kuat dan merusak jembatan tersebut. Padahal di awal jelang bulan puasa ini banyak warga yang menggunakan jalur jembatan tersebut untuk menuju pusat perbelanjaan. Akhirnya sebagian warga membopong motornya untuk membeli persediaan selama bulan Ramadhan nanti tu gan.

Jadi motor itu memang sengaja diangkat sebab ga bisa lewat jembatan darurat tersebut gan. Padahal jembatan Maros itu sempat dijanjikan pemerintah desa setempat untuk diperbaiki lebih baik lagi, tapi ga ada realisasinya. Namun detikcom dan kitabisa.com ternyata sudah mendapatkan sumbangan pembaca kurang lebih Rp 206 juta ni gan untuk membantu menyelesaikan proyek pembangunan jembatan tersebut. Dan sampai saat ini detikcom masih terus berkoordinasi dengan semua pihak supaya bantuan  tersebut bisa direalisasikan menyelesaikan pembuatan jembatan tersebut gan.
Jadi untuk saat ini ni mas bro, warga menggunakan tandu untuk mengangkat motor menyebrangi sungai. Karena kebetulan lokasi pasar berada di desa sebelah dan terletak di seberang sungai yaitu pasar Tombolo, Desa Bontomanai. Mereka hendak membeli kebutuhan pokok sebagai persiapan pangan selama bulan suci Ramadhan ini gan. Yang mengangkat motor itu adalah pelajar SMP dan SMU yang kebetulan ada disana gan. Mereka bersedia membantu warga yang membutuhkan penyebrangan darurat.

Dan kepala dusun serta warga masih menunggu uluran tangan pemerintah untuk membantu pembangunan jembatan di Dusun Damma karena ini akses satu-satunya menuju desa lain dan semoga benar-benar serius diperhatikan, ujar mereka.

Advertisements

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.