Fenomena Hujan Hanya Satu Rumah Saja di Depok jadi Viral

Fenomena Hujan Hanya Satu Rumah Saja di Depok jadi Viral

Hujan Serumah di Depok by bonsaibiker.com – Sebuah kejadian unik, bahwa Fenomena Hujan Hanya Satu Rumah Saja di Depok jadi Viral. Kejadian kabarnya berlokasi di Kampung stangkle, Jalan kedondong, Margonda, Depok. Jam 00.54 tadi.

hujan hanya serumah di depok
hujan hanya serumah di depok

Cekidot ini vidionya gan :

Vidio “Fenomena Hujan Hanya Satu Rumah Saja di Depok jadi Viral” #1

Vidio Fenomena Hujan Hanya Satu Rumah Saja di Depok jadi Viral #2

Belum tahu jelas bagaimana hal ini bisa terjadi, entah memang hujan lokal atau paralon bocor atau apa, yang jelas wargaa juga pada bengong liat venomena ini. Warga menagatakan dalam keheranannya bahwa rumah  yang lain tidak basah, hanya lokasi yang bersangkutan saja yang basah.

Fenomena Hujan Hanya Satu Rumah Saja di Depok jadi Viral ini ternyata bukan sekali ini saja, dulu pernah ramai terjadi hujan lokal begini di Tebet Jakarta Selatan. Unk gan pastinya hujan lokal yang hanya turun dalam satu area di sebuah rumah saja. Hal ini mendorong Kepala Sub-Bidang Informasi Meteorologi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hary Tirto Djatmiko angkat bicara soal kabar hujan lokal yang menghebohkan warganet di Twitter yang terjadi di Tebet tersebut.

Berikut statmen Kepala Sub-Bidang Informasi Meteorologi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hary Tirto Djatmiko terkait hujan serumah yang terjadi di Tebet waktu itu, Senin (28/8/2017) ngutip dari Kompas.

“Misalnya di daerah itu suhunya, udara, kelembapannya, arah kecepatan angin memenuhi syarat, Fenomenanya memang belum ada. Tapi kalau ada awan jenuh di sekitar itu, dimungkinkan sekali terjadi turun hujan, Yang menarik satu rumah, itu lokal sekali. Itu perlu penelitian lebih lanjut, dikaji lebih lanjut seperti apa, apakah itu proses alam atau apa?”

Ketika itu Harry menambahkan statmennya terkait hujan tersebut terjadi tak hanya satu rumah, tapi rumah lain juga terkena, ya meski gak banyak gan. Berikut lanjutan statmennya:

“Kalau lihat videonya hujan itu bukan hanya satu rumah saja, dilihat dari jalan yang basah, ada rumah lain yang kena hujan juga, video tersebut tidak memutar secara keseluruhan ke langitnya seperti apa.”

Nah, bagaimana kejadian yang di depok ini gan? Ya wallahu A’lam, gan, nanti kita update perkembangan infonya.

Advertisements

9 Comments

  1. Ouw itu sudah sering ada TV cuma kita aja yg kurang peka… Pasti pemilik rumah sudah pakai Cat Nodrop… Panggil hujan terus… Iklan cat no drop kalo gk salah…

  2. Dulu temen ane di pekalongan pernah ngalamin gitu juga, turun hujan tp cuma di atas rumahnya doang, smentara tetangga sekitar ga kena hujan

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.