Informasi Mudik

Info Mudik Lebaran 2018 H-21 : Per Tanggal 8 Juni Bandara Kertajati Bakal Bisa Dipake Mudik

Per Tanggal 8 Juni Bandara Kertajati Bakal Bisa Dipake Mudik

Info Mudik Lebaran 2018 H-21 by bonsaibiker.com mas bro sekalian, ada kabar baik nih terkait Mudik Lebaran, khususnya berhubungan dengan transportasi udara, yakni bahwa Per Tanggal 8 Juni Bandara Kertajati Bakal Bisa Dipake Mudik. Yup, kemarin Presiden Joko Widodo telah meresmikan Bandara Kertajati, Majalengka. Dalam kesempatan tersebut pak Jokowi berterima kasih kepada Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang telah mencanangkan pembangunan bandara di wilayah jawabarat, yaitu di majalengka ini.

bandara kertajati
bandara kertajati

Jadi menurut pak Jokowi, pak SBY dan pak Aher berperan penting dalam terbangunnya bandara kebanggaan warga jabar yaitu di Bumi Parahyangan ini.

Nah, ada harabapn yang bisa ditunggu nih gan, Jokowi usai melakukan touch down di Bandara Kertajati pada Kamis pagi berharap bahwa bandara ini dapat melayani arus mudik Lebaran pada 8 Juni 2018. Pak Jokowi menyampaikan bahwa bandara ini bakal mulai melayani penerbangan komersil pada 8 Juni 2018 mendatang atau sebelum mudik Lebaran Berikut statmen pak Jokowi di Bandara Kertajati, Jawa Barat, Kamis (24/5/2018).

“Menhub telah sampikan pada saya insyaAllah bisa, dan kurang lebih nanti tanggal 8 (Juni 2018) insyaAllah sudah bisa penerbangan komersil masuk,”

“Alhamdulillah pendaratan pertama Pesawat Kepresidenan RI di Bandara Internasional Kertajati, Jawa Barat, berjalan lancar. Doakan bandara ini sudah dapat melayani arus mudik Lebaran 2018.”

Seklain itu bro, dibahas pula kemungkinan dioperasikannya Bandara Internasional Jawa Barat  BIJB Kertajati sebagai bandara haji dan umrah pada tahun ini. Menurut pak Jokowi pemerintah terlebih dahulu bakal mendalami kemungkinan-kemungkinan tersebut, mengingat sebuah fakta bahwa Jawa Barat merupakan provinsi yang berkontribusi besar dalam memberangkatkan jemaah haji dan umrah.

2 komentar pada “Info Mudik Lebaran 2018 H-21 : Per Tanggal 8 Juni Bandara Kertajati Bakal Bisa Dipake Mudik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.