Korban Begal Melawan Dan Begal Terbunuh Lha Malah jadi Tersangka?

Korban Begal Melawan Dan Begal Terbunuh, Lha Malah jadi Tersangka?

Korban Jadi Tersangka? by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, kadang sedikit bingun dengan kejadian seperti ini, bahwa Korban Begal Melawan Dan Begal Terbunuh Lha Malah jadi Tersangka? Ini ngintip dari kejadian di Bekasi yang dipublish Republika, bahwa ada seorang pelaku begal bernama Aric Saipulloh tewas di tangan korbannya saat sedang beraksi di Jalan Layang Summarecon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/5) malam. Menurut keterangan dari Kasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota AKBP Jairus Saragih, Pelaku begal ini tewas pasca duel dengan korban saat melakukan aksi begalnya. Dan apesnya si korban malah kini menurut republika ditetapkan menjadi pelaku, wah mungkinkah tersangka pembunuhan, dialah berinisial MIB (19 tahun). Wah lha dadi bingung gan.

kasus begal sumarecon bekasi
kasus begal sumarecon bekasi

Selain menewaskan Aric, kejadian tersebut juga melukai Indra Yulianto selaku rekan Aric dengan luka serius karena terkena sabetan celurit.

Masih menurut pak polisi ini,  kronologi kejadian pembegalan di Bekasi ini bermula saat MIB sedang jalan bareng rekannya bernama Ahmad Rofiki, di Jembatan Layang Summarecon, Kota Bekasi pada Rabu (23/5) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Dua pemuda ini lantas ningkrong di bahu jalan jembatan layang, bersantai menatap kota dari ketinggian. Saat itulah Aric bersama Indra Yulianto naik motor menghampiri keduanya. Aric langsung ngeluarin celurit diarahkan kepada Rofiki sambil merampas ponselnya. Kemudian giliran MIB yang dipalak, hanyasaja remaja ini gak mau menyerah gitu saja, membuat Aric membacokkan celuritnya ke arah MIB. MIB berhasil menepis dan terjadilah duel, dan Aric terjatuh lalu celurit direbut direbut MIB.

Selanjtunya MIB mbacok Aric 4 kali hingga berdarah-darah, kemudian rekan Aric, Indra Yulianto turun dari motornya mau bantu Aric, tapi dihadang MIB dengan celurit sambil meminta ponsel milik Rofiki segera dikembalikan. Selanjutnya Aric dan Indra kabur usai mbalikin HP yang dirambpas tadi. Aric tewas saat sedang menjalani perawatan di RS Anna Medika Bekasi Utara. Ini terjadi kabarnya lantaran ia kehabisan darah.

Ya, dalam posisi ini MIB kan korban yang melawan, namun apesnya kini polisi telah menangkap MIB plus barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat biru, satu buah baju berlumuran darah, satu buah topi putih serta celurit sepanjang 30 sentimeter. MIB terancam pasal 351 KUHP dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun, Alamak kok ngeri ya.

Nah dengan kejadian ini, warganet banyak yang bertanya, jkorban kok jadi tersangka? Piye hukum di negeri ini? Salah satunya adalah Balya Nur yang memposting 7 jam lalu dengan statmen berikut :

Jadi kami harus bagaimana Pak Polisi?Kami tidak boleh membela diri? Sebegitu tidak berharganya nyawa kami dibandingkan dengan nyawa polisi yang boleh membunuh penjahat jika keselamatannya terancam. Mempertahankan harta benda bakal kena hukum 7 tahun?

Dalam ajaran agama kami, jika kami mati demi mempertahankan harta benda, kami syahid.

Pastinya kami harus bagaimana? Masyarakat yang taat hukum adalah masyarakat yang takut pada penjahat?

Nah, terkait begal Sumarecon bekasi ini, ada cerita berbeda yang memang sempat berkembang, bahwa cerita berbeda ini datang dari pihak korban Aric. Dikabarkan bahwa insiden pembacokan pada Aric ini masuk dalam laporan polisi di Polsek Bekasi Utara, hanyasaja ketika itu tidak ada keterangan soal peristiwa sebelumnya, yakni perampasan handphone. Kejadian ini kini terus didalami polisi.

Gimana menurut agan sekalian? Mungkin polisi mengkategorikan sebagai kenakalan anak remaja yang iseng-iseng merampas punya orang lain, belum dalam kategori begal, tapi ternyata efeknya bahaya juga, atau gimana ya gan?

Kata kunci ;

begal bekasi, begal bekasi harapan indah, begal bekasi 2018, begal bekasi terbaru, begal bekasi 2017, begal bekasi timur, begal bekasi ditangkap, begal bekasi selatan, begal bekasi cantik, begal bekasi tangan putus, begal dibakar di bekasi, begal bekasi adalah, begal cantik asal bekasi, lena begal asal bekasi, begal di angkot bekasi, aksi begal bekasi, begal bekasi barat, begal bintara bekasi, begal di bekasi barat, begal di babelan bekasi,

Advertisements

3 Comments

  1. Lieur, jadi kudu kumaha atuh pa.. sok wios moal ngalawan tapi bisa ngajamin 100% teu negara tanpa kriminalitas..

  2. Korban yg menjadi pelaku dalam hal ini kan baru dijadikan sebagai tersangka lek, yaitu seorang yang karena perbuatannya atau keadaannya melakukan tindakan pidana pembunuhan. sehingga berdasarkan bukti permulaan korban yg menjadi tersangka ini akan ditahan dulu untuk kepentingan penyidikan.

    Selanjutnya mekanisme pembuktian di pengadilan lah yang akan membuktikan apakah pelaku/tersangka tsb bersalah atau tidak.

    Dalam hukum pidana ada yang namanya perbuatan “pembelaan darurat” (noodweer) untuk diri sendiri maupun untuk orang lain, kehormatan kesusilaan atau harta benda sendiri maupun orang lain, karena ada serangan atau ancaman serangan yang sangat dekat. Sehingga orang yang melakukan pembelaan darurat tidak dapat dihukum karena perbuatan pembelaan darurat bukan perbuatan melawan hukum.

    Jika alasan penghapus pidana ini kemudian terbukti, maka hakim akan mengeluarkan putusan yang melepaskan terdakwa dari segala tuntutan hukum.

    Kurang lebih seperti itu. mohon koreksi jika salah.

1 Trackback / Pingback

  1. Sekelompok Kawanan Begal Rampas Truk di Tuban.Salah Satu Tewas Di Door Polisi | Bonsaibiker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.