Informasi Mudik Lebaran 2018 H-2 : Akhirny Tol Cipali Macet Hingga 42 Kilometer

Akhirny Tol Cipali Macet Hingga 42 Kilometer

Informasi Mudik Lebaran 2018 H-2 by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, Akhirny Tol Cipali Macet Hingga 42 Kilometer. Kemacetan untuk arus mudik tahun 2018 ini setelah sekian hari tak terjadi, ternyata di hari h-2 lebaran, terjadi kemacetan panjang terjadi di ruas Tol Cikopo – Palimanan atau Cipali, Rabu siang, 13 Juni 2018. Nampaknya hari ini merupakan puncak mudik fase II. Jadi kalau ngutip dari Posko Angkutan Lebaran 2018 Kementerian Perhubungan, total panjang kemacetan di ruas tol tersebut mencapai 42 kilometer dari panjang tol yang mencapai 116,7 kilometer. Wew, gile gan nyaris separuhnya gan. Hal ini sebagian telah diantisipasi dengan mebelokkan pemudik leat jalur pantura seperti yang dialami oleh Soaudara James Bons yang pagi tadi diarahkan petugas untuk lewat pamanukan-Indramayu, tidak lewat tol Cipali.

Ngitip dari viva, bahwa Ketua Harian Posko Direktorat Jendral Hubungan Darat, Nurhadi Unggul Wibowo, menyampaikan detail kabar ini, bahwa total panjang kemacetan tersebut merupakan hasil akumulasi dari kemacetan di sejumlah ruas jalan mendekati rest area di sepanjang Tol Cipali. Mulai dari KM 13 hingga KM 86. Detailnya macetnya dari KM 13 sampai rest area KM 39, lalu ditambah macet lagi di KM 47 sampai KM 57 lantaran ada rest area. Selanjutnya ditambah kemaccetan do KM 68 sampai KM 72,  lalu tersendat lagi hingga KM 86 merayap.

Selain diTol Cipali gan, para pemudik ini juga mengalami kemacetan di ruas Tol Cikampek sejak malam hingga siang hari ini. Peningkatan kendaraan saat puncak arus mudik fase II ini bisa dikontrol di pintu Tol Cikarang Utama, dan bahkan telah terjadi sejak KM 7 atau sekitar wilayah Jati Bening

Adapun Humas Jasa Marga, Irwansyah menyampaikan bawha ada peningkatan kendaraan yang jumlahnya mencapai 104 ribu kendaraan dari prediksi awal yang hanya 92 ribu kendaraan.

 

Advertisements

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.