Bikin SIM Pake Ujian Tes Psikologi. Gambaran Soalnya Kira-kira Begini Gan

Lokasi tes psikologi di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat
Lokasi tes psikologi di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat

Bikin SIM Pake Ujian Tes Psikologi

Gambaran Soalnya By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Bikin SIM Pake Ujian Tes Psikologi. Gambaran Soalnya Kira-kira Begini Gan. Soal tes psikologi yang akan diberikan pada para calon pembuat SIM ini bentuknya sudah terkomputerisasi gan. Memang tes psikologi ini menjadi persyaratan tambahan yang diberikan Polda Metro Jaya untuk siapa saja yang akan membuat SIM. Bagi pemohon Surat Izin Mengemudi ( SIM) saat ini mengikuti tes Psikologi menjadi persyaratan baru yang wajib untuk diikuti ni mas bro.

Yup gan, masih banyak masyarakat yang masih awam tentang ujian psikologi ini. Adi Sasongko Psikolog dari Biro Psikologi Andi Arta  ditunjuk kepolisian untuk melakukan ujian ini. Katanya, uji psikologi ini sudah terkomputerisasi. Pemohon bakal dikasih pernyataan tentang gambaran perilaku di dunia nyata mereka gan. Pernyataan itu sendiri nantinya kira-kira sesuai gak dengan diri  dia (pemohon) atau tidak. Jadi nanti di komparasikan dengan standar Peraturan Kapolri (Perkap).

Nah, ungkapnya lagi pemohon SIM baru bakal diberikan 24 soal ni gan. Tapi kalo yang mau perpanjangan SIM bakal mengerjakan 18 soal.  Alasannya kalo perpanjangan lebih sedikit karena secara logika aja pasti mereka sudah pernah berada di lapangan mengendarai kendaraan gan. Jadi cuma refresh aja apakah mereka masih sesuai standar Perkap ato gak. Juga waktu pengerjaannya cuma 30 detik aja gan. Tapi  kalo bisa 15 menit udah kelar dan bisa menyelesaikan soal-soal itu.

Baca juga

Perpanjangan SIM A dan S Pada Gerai dan SIM Keliling Cuti Lebaran Tetap Buka Gan

Cuma 10 Menit Dan Kasih 50 Ribu Jadi Deh SIM Dnya Gan

Gonjang-ganjing Biaya Bikin SIM di Purwakarta Bengkak Sampai 700 Rebu

Advertisements

1 Comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.