Lalulintas Udara di Bali Stop Sementara terkait letusan Gunung Agung

Letusan Gunung Agung by bonsaibiker.com – Mas bro sekalian gnung Agung di Bali dikabarkan kembali mengalami erupsi. Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) erupsi ini terjadi pada Rabu (28/6) sekira pukul 15.00 Wita, hingga pagi ini, dimana abu vulkanik menyebar keberbagai penjuru di udara Bali. Lebih lanjut diperoleh informasi dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho hingga Jumat (29/6) pukul 06.00 Wita, diketahui Gunung Agung masih mengeluarkan abu vulkanik dan kawah menyala api berwarna kemerahan dengan intensitas stabil dengan tinggi kolom abu mencapai 2.500 meter. oleh sebab itu,┬áLalulintas Udara di Bali Stop Sementara lantara Gunung Agung masih muntahkan abu vulkanik.

Letusan Gunung Agung
Letusan Gunung Agung

Yuo mas bro, efek dari hujan abu vulkanik ini diantaranya adalah dilakukannya penutupan sementara Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Jadi berdasarkan koordinasi berbagai pihak, demi keselamatan penerbangan, diputuskan untuk melakukan Penutupan Bandara (Closed Aerodrome) mulai pukul 03.00 Wita sampai dengan 19.00 Wita pada Kamais kemarin. Untuk selanjutnya di terbitkan NOTAM. Evaluasi akan diadakan kembali pukul 12.00 Wita.

Selanjutnya menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho,pada pagi ini, Jumat (28/6/2018), diadakan lagi evaluasi, dan berdasarkan Rapat Koordinasi Penanganan Dampak Erupsi Gunung Agung terhadap operasi penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 29/6/2018 pukul 00.05 WITA diputuskan Penutupan Bandara (Closed Aerodrome) direkomendasikan mulai 29/6/2018 pukul 03.00 WITA sampai dengan 19.00 WITA.

Setelah itu tetpakan diadakan evaluasi pada siang hari ini dan bakal diterbitkan NOTAM.