Wih Aplikasi Tik Tok Diblokir. Ba Bye Tik Tok

Kominfo blokir aplikasi Tik Tok
Kominfo blokir aplikasi Tik Tok

Aplikasi Tik Tok Diblokir

Ba Bye Tik Tok By Bonsaibiker.com –Wih Aplikasi Tik Tok Diblokir. Ba Bye Tik TokYup gan, ada kabar bahwa aplikasi yang lagi booming di masyarakat Indonesia terutama di kalangan muda dan remaja ini sekarang telah diblokir gan. Padahal ada beberapa orang yang sudah lumayan tenar berkat Tik Tok ini gan. Salah satunya si Bowo (james bons juga ga tau sapa Bowo tuh). Nah aplikasi ini ternyata sungguh digandrungi dan dijadikan makanan harian masyarakat sekarang ini gan. Disetiap medsos sudah banyak yang posting kelakuan mereka yang macem-macem gan. Ada yang lucu, yang sedih dan yang aneh-aneh juga ada. Kira-kira siapa dan apa alasannya ya gan Tik Tok diblokir. 

Nah, jadi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ternyata yang mengajukan pemblokiran ini gan. Beliau telah memblokir akses aplikasi Tik Tok. Tapi ternyata ga bisa sekaligus kayaknya gan. Karena menurut kabar masih ada yang bisa mengakses Tik Tok. Seperti kabar yang terdapat pada detikInet bahwa Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan tekah mengatakan kalau pemblokiran tersebut butuh waktu untuk semuanya bisa terblokir ni mas bro.

Menurut Kominfo, jaringannya luas dan operatornya banyak. Perlu waktu 24 jam untuk terblokir di semua ISP (internet service provider). Dan pihaknya memilih memblokir akses DNS Tik Tok dibanding memblokir aplikasinya di Play Store ataupun App Store gan.  Karena memang metode untuk memblokir aplikasi. Jadi meski bisa di-download, tapi aksesnya tidak bisa.

Memang sebelumnya diberitakan mulai Selasa siang (3/7/2018), Kominfo resmi memblokir akses aplikasi Tik Tok. Hal ini lantaran banyaknya ditemukan konten negatif di aplikasi tersebut gan. Kata Kominfo banyak konten yang negatif, terutama bagi anak-anak. tapi untuk memutuskan akan memblokir Tik Tok, Rudiantara mengaku telah berkoordinasi dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Sudah ada delapan nama Domain Name System (DNS) terkait Tik Tok yang telah diblokir.

Semoga ini langkah positif pemerintah dalam menyelamatkan moral bangsa.

Baca juga

Empat Gadis Joget Tik Tok di Lampu Merah Sutan Syahrir Pangkalan Bun Terciduk

Pake Aplikasi Waze Bisa Tahu Titik-titik Razia, Betulkah?

3 komentar pada “Wih Aplikasi Tik Tok Diblokir. Ba Bye Tik Tok

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: