Saking Dinginnya Dieng, Embun Membeku Jadi Salju

Saking Dinginnya Dieng, Embun Membeku Jadi Salju

Embun jadi Salju di Dieng by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, dalam beberapa hari ini di beberapa wilayah di Indonesia, khususnya bagian selatan, yaitu pulau Jawa mengalami suhu ekstrim, dingin tapi kering. Salah satu contoh yang ekstrim adalah di dataran tinggi Dieng, jawa Tengah. Saking Dinginnya Dieng, Embun Membeku Jadi Salju.

embun membeku di dieng
embun membeku di dieng

Dataran Tinggi Dieng merupakan kawasan vulkanik aktif di propinsi Jawa Tengah. Tepatnya berada di Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Letak persisnya adalah berada di sebelah barat kompleks Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Dataran tinggi ini memiliki ketinggian rata-rata adalah sekitar 2.000 m di atas permukaan laut. Pada umumnya di daerah ini suhu berkisar 12—20 °C di siang hari dan 6—10 °C di malam hari. Nah ketika pada musim kemarau dimana matahari pas berada di titk jauh utara, jauh dari selatan Indonesia yaitu pada Juli dan Agustus terjadilih titik terdingin. Nah, saat itulah suhu udara dapat mencapai 0 °C di pagi hari dan memunculkan embun beku yang oleh penduduk setempat disebut bun upas (“embun racun”) karena menyebabkan kerusakan pada tanaman pertanian.

Ya sebetulnya udara dingin ini tak hanya di dieng gan, di banyak tempat, khususnya bagian selatan Indonesia, misalnya Jawa mengalami suhu yang amat dingin khususnya pada lewat tengah malam hingga pagi hari. Nah, tak usah heran karena ini memang sudah siklus iklim tahunan. Nah kenapa musim lalu gak terekspose ya?Aihihihi, kan musimlalu hampir tidak ada musim kemaraunya, djadi kebanyakan hujan ya mungkin nyaris dirasakan tak ada perubahan. Sementara sekarang perubahannya mayan ekstrim gan, dari musim hujan, pacaroba, lalu kemarau, dan dingin kering ekstrim.

Berikut vidio embun salju di dieng dari Om Puns Aja :

Ini beberapa Gambar Lainnya terkait Saking Dinginnya Dieng, Embun Membeku Jadi Salju :

embun bersalju di dieng
embun bersalju di dieng
embun salju dieng
embun salju dieng

Berikut beberapa komentar warganet terkait embun bersalju di dieng ini :

  • Nugraheni GoGeniusid Dibalik kerennya foto ini tersimpan duka. Kasihan para petani. Rusak tanamannya. Embun es momok petani di musim kemarau di daerah altitude tinggi
  • Queena Annee Embun es…kasian para petani kentang
  • Siauw Cing Liem Iy bnran ko saya pernah kesana bulan juli dl dingin ny g kuat deh menggigil kentang ngoreng ny paling maknyos

Demikian kilas info terkait embun salju di dieng.

2 thoughts on “Saking Dinginnya Dieng, Embun Membeku Jadi Salju

  • 6 Juli 2018 pada 13:27
    Permalink

    Coba ke cikarang aja pas malem hari… puanase puoll…

    Balas
    • 7 Juli 2018 pada 01:55
      Permalink

      Terus datang bertamu ke rumah lho ROY,
      & terus gampar mukamu pake softex bekas yg masih ada noda darahnya yg menggumpal merah kehitaman ???????️
      Kayaknya cocok terus di-posting di grup Motuba… wkwkwk..????????️

      Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: