Rupiah Melemah Harga Mobil Makin Naik

ilustrasi Rupiah
ilustrasi Rupiah

Rupiah Makin Melemah

Harga Mobil By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Rupiah Melemah Harga Mobil Makin Naik deh gan. Tentu bakal bikin masyarakat jadi kesulitan untuk bisa memiliki kendaraan roda empat yang diidam-idamkan. Karena saat ini Rupiah kita memang makin melemah gan. Nelum ada perubahan yang menguntungkan bagi  produsen otomotif dalam negeri. Dan tentu hal ini berpengaruh dengan penjualan juga nantinya yang bakal tersendat-sendat. Harga mobil yang semakin melambung juga akan menunda para konsumen tuk bisa memiliki mobil gan.

Seperti yang dilansir dalam Tribunnews,  saat ini nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang sampai menembus angka lebih dari Rp 14.000 (Rp 14.375 per 6 Juli 2018 (dari Bloomberg), menghawatirkan produsen otomotif dalam negeri. Dan apabila dolar semakin tinggi seperti itu, tentu akan mempengaruhi harga jual kendaraan bermotor terutama mobil yang bakal sama tingginya dengan harga dolar saat ini. Dan pasti hal tersebut membuat masyarakat menjadi terbebani.

Ketua Umum Gaikindo Johannes Nangoi mengungkapkan bahwa hal tersebut tentu sangat berpengaruh harga kendaraan roda 4 sebab bahan baku mobil sebagian besar dibeli dengan menggunakan dolar. Jadi kalau dolar masih Rp 14.400, mungkin dalam jangka lama Agen Pemegang Merek (APM) akan membuat adjustment (penyesuaian) lagi.  Kalau itu tergantung dari APM-nya masing-masing. Karena kebijakan dan strategi setiap merek akan berbeda-beda. Karena jujur, ini cukup berpengaruh. Namun ini tergantung merek per merek, mereka berbeda-beda. Ada stoknya tinggi, ada yang sedikit.

Maka kalo gak dinaikkan harganya juga pasti akan susah bertahan produsennya. Tentunya nanti akan ada adjustment, dan seberapa besar dan seberapa cepat penyesuaian harganya, ini tergantung dari merek-merek tersebut gan.

Baca juga

Mobil Bekas Harga 100 Jutaan

Indonesia Kedatangan Mobil Mewah Baru Gan. Harga Masih Rahasia

Mobil Listrik Ferrari Dibandrol harga Rp 100 Jutaan

2 thoughts on “Rupiah Melemah Harga Mobil Makin Naik

  • 9 Juli 2018 pada 13:24
    Permalink

    Harus siapa lg yg naek nih biar dollar jadi 10rb? dulu kan ada sianu effect… tapi…
    ah sudah lah

    Balas
    • 10 Juli 2018 pada 10:40
      Permalink

      Roy says:
      JULY 9, 2018 AT 13:24
      Harus siapa lg yg naek nih biar dollar jadi 10rb? dulu kan ada sianu effect… tapi…

      ah sudah lah

      effect pencitraan nya dah habis, walaupun masih di lakukan terus

      Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: