Berita Umum

Kapolri Langsung Pecat Oknum Polisi Tendang Ibu Di Minimarket Babel

Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Kapolri Langsung Pecat Oknum Polisi 

Pecat Oknum Polisi By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Kapolri Langsung Pecat Oknum Polisi Tendang Ibu Di Minimarket Babel ni gan. Setelah video polisi babel yang tendang ibu-ibu tersebut jadi viral, akhirnya kabar tersebut sampailah pada Kapolri dan turut menontonvideo tersebut. Ternyata beliau langsung marah dan memberhentikan oknum polisi  tersebut dari tugasnya alias dipecat. Menurutnya tak sepantasnya seorang polisi bersikap seperti itu, terhadap wanita apalagi.

Yup gan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian langsung marah danseketika itu juga  memecat AKBP Y, oknum polisi yang menendang dua ibu dan seorang anak di sebuah minimarket Bangka Belitung. Seperti yang dilansir dalam CNN Indonesia bahwa seorang oknum polisi Ajun Komisaris Besar Yusuf dimutasi setelah melakukan aksi penendangan serta pemukulan terhadap dua orang ibu dan seorang anak. AKBP Yusuf dipecat dari jabatannya, Kepala Subdirektorat Kilas Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Bangka Belitung ini gan.
Perbuatan Yusuf tersebut terekam dalam sebuah video yang kini viral di media sosial. Dalam rekaman itu Yusuf terlihat beberapa kali menendang seorang ibu paruh baya yang duduk bersimpuh sambilk menangis. Dan Yusuf kini telah dimutasi dari jabatannya ke perwira menengah di Pelayanan Markas (Yanma) Polda Babel berdasarkan Surat Telegram Kapolda Babel Nomor ST/1786/VII/2018 tertanggal 13 Juli 2018. Jabatannya akan diisi oleh AKBP Steyvanus Saparsono.

Mohammad Iqbal Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal  mengatakan bahwa pencopotan Yusuf dilakukan setelah aksi tersebut diketahui oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Tito marah karena aksi Yusuf tidak sejalan dengan upaya menghilangkan arogansi kekuasaan dan menekan kekerasan eksesif yang dilakukan anggota Polri. Kapolri marah dan mencopot AKBP Y hari ini juga. AKBP Y tidak mencerminkan polisi yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya). Jadi jauh dari cerminan sosok pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat.

Lalu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bangka Belitung Ajun Komisaris Besar Abdul Mun’im mengatakan Aksi penganiayaan yang diduga dilakukan Yusuf terhadap dua orang ibu dan seorang anak tersebut diduga karena dilatarbelakangi oleh aksi pencurian. Menurutnya, Yusuf menduga dua ibu dan seorang anak tersebut telah melakukan pencurian bersama empat orang lainnya di dalam tokonya.
Kekesalan Yusuf diduga kian bertambah lantaran dua orang ibu dan seorang anak tersebut tidak mau mengakui perbuatannya. Jadi AKBP Y terpancing emosi dan melampiaskannya langsung, karena mereka ramai-ramai maling. Saat yang tertangkap ditanya, bilangnya tidak tahu semua.

Baca juga

Nyamar Jadi Ojol.Polisi Berhasil Ciduk Begal Di Pamulang

Wah Polisi Razia Polisi di Bojonegoro

Polisi Menolong Masyarakat, Hanyasaja Terkadang Dinilai Negatif

One thought on “Kapolri Langsung Pecat Oknum Polisi Tendang Ibu Di Minimarket Babel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.