Informasi Tol

Tol Jakarta-Cikampek Bakal Mulai Ditutup Sebagian Nanti Malam

Tol Jakarta-Cikampek Bakal Mulai Ditutup Sebagian Nanti Malam
Tol Jakarta-Cikampek Bakal Mulai Ditutup Sebagian Nanti Malam

Tol Jakarta-Cikampek Bakal Mulai Ditutup 

ni gan. PT Jasa Marga (Persero) akan menutup 2,5 lajur pada ruas jalan tol Jakarta-Cikampek. Penutupan lajur ini dilakukan seiring dengan sedang dilakukannya pekerjaan teknis pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek Elevated yang sedang dibangun.  Tol Jakarta-Cikampek Elevated merupakan jalan tol layang yang pekerjaannya dilakukan tepat di atas jalan tol Jakarta-Cikampek yang saat ini sudah beroperasi gan. Jadi kalo ada pekerjaan konstruksi yang tergolong berisiko tinggi akhirnya lalu lintas jalan tol Jakarta-Cikampek harus ditangani secara khusus.

Yup gan, seperti yang dilansir dalam detik.com bahwa Tol Jakarta-Cikampek Bakal Mulai Ditutup Sebagian Nanti MalamBeberapa jalur alternatif menuju Cikampek yang dapat digunakan pengguna jalan tol yang sudah berada dalam Jalan Tol Jakarta-Cikampek dapat keluar ke jalan arteri melalui Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat/Timur dan kemudian masuk kembali ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek melalui GT Cibitung dan dari arah sebaliknya.

Raddy R. Lukman General Manager Jakarta-Cikampek  mengungkapkan bahwa penutupan lajur akan dilakukan pada saat window time, atau pada Selasa (17/7/2018) malam, yakni pukul 21.00-05.00 WIB untuk lajur di kilometer 18. Simulasi dimaksudkan untuk memastikan apakah metode erection tersebut dapat digunakan dengan mempertimbangkan lalin yang tetap dapat mengalir dan gangguan terhadap arus lalu lintas masih dapat ditolerir,

Intip juga

Jadi pekerjaan teknis yang sedang dilakukan ialah pelaksanaan komisioning, yakni suatu pengujian operasional untuk memastikan pekerjaan dalam proyek Jakarta-Cikampek Elevated dapat dilaksanakan dan memenuhi semua peraturan yang berlaku, regulasi, kode, dan sesuai standar yang telah ditetapkan.

Dan Pemberlakuan pengurangan lajur maksimal sebanyak 2,5 lajur ditutup untuk melihat dampak kepadatan yang terjadi saat dilakukan pekerjaan. Pengurangan lajur dilakukan demi keamanan dan keselamatan kerja untuk pekerja proyek dan demi keamanan dan keselamatan lalu lintas bagi pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek, mengingat pekerjaan tersebut masuk dalam kategori pekerjaan dengan risiko tinggi.

Raddy juga mengatakan bahwa Jasa Marga mohon maaf jika terdapat hambatan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek di sekitar Bekasi Barat sampai Tambun, dan arah sebaliknya selama kegiatan komisioning berlangsung uji coba launcher gantry. Selain itu juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk dapat mengantisipasi perjalanannya, dan jika terjadi kepadatan maka pengguna jalan dapat menggunakan jalur alternatif gan.

13 komentar pada “Tol Jakarta-Cikampek Bakal Mulai Ditutup Sebagian Nanti Malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.