Info Umum Motor Honda

Gallery Foto The 12th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2018 Day 1

Gallery Foto The 12th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2018 Day 1

Gallery Foto Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2018 Pekan baru Riau by bonsaibiker.com. Oceh mas bro sekalian, sesuai artikel lalu bahwa dalam 3 hari ke depan Honda menggelar acara The 12th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2018 di Pekan Baru Riau. Nah 3 kategori dilombakan yaitu meliputi Brake Competition, Slalom Competition,  dan Narrow Plank Copetition. Dalam artikel ini agan sekalian bisa melototin Gallery Foto The 12th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2018 Day 1.

Gallery Foto The 12th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2018 Day 1
Gallery Foto The 12th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2018 Day 1

Sebelumnya bagai yang penarasan Apa Sih Brake Competition, Slalom Competition,  dan Narrow Plank Copetition? Monggo simak berikut :

  • Brake Competition yang boleh jadi dalam bahasa Indonesiaanya adalah Kompetisi Pengereman,diartikan sebagai lombaketepatan dan kecepatan dalam pengereman yang safety.  Proses kompetisinya adalah, sekitar 200 meter rider bakal start menjalankan Motor. Kemudian ditengah ada dua pasang Speed sensor untuk mendeteksi speed dari motor sebelum masuk Braking Zone. Saat awal Braking Zone, Untuk Kelas 400 cc minimum SPeed 60 km/jam gear 4 untuk kelas 125 cc speed 50 km/jam juga di gear 4. Speed disini adalah Speed Natural, Bukan speed yang tertera di speedometer. Nah dari kompetisi ini yang dicari adalah siapa yang paling pendek jarak brakenya, plus terbaik postur dan cara Brakingnya. Jadi harus terhindar dari teknis yang salah dala maplikasi sehari-hari seperti tidak ngerem pakai kombinasi ban depan dan belakang, kemudian ngelock atau ngunci ban depan ban belakang, menengok dulu kanan sebelum memulai riding dan lain sebagainya. Yup mas bro, dalam kontek ini ya sebut saja Astra Honda Safety Riding Instructor Brake Competition 2018.

Ini Dia Gallery Foto The 12th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2018 Day 1 : Brake Competition

  • Yup, Narrow Plank Competition atau yang sering disebut dengan Kompetisi Keterampilan Narow Plank  bisa diartikan keterampilan dasar keseimbangan dalam bersepeda caraaman. Pada dasarnya Para Kontestan diharuskan berjalan pelan di atas sebuah Plank / Papan Sempit kurang lebih 30cm dengan panjang kira-kira 15 meter dengan daerah pengukuran 10 meter dengan tujuan melihat bagaimana kemampuan handling dan balancing dalam mengendalikan Motor. Jadi mbas bro,  Narrow Plank mengajarkan pada para biker bagaimana menyeimbangkan tubuh dan kesabaran kala mengendarai motor, tidak hanya handal dalam lomba jalan lambat saja mas bro, tapi perlu diperhatikan bahwa saat Narrow Plank posisi kaki kudu rapat dengan body motor, ya ini bisa bermanfaat saat kita misalnya berada di jalan sempit gang atau jembatan dan sebagainya. Nah event yang sedang kita liput kali ini sebut saja Astra Honda Safety Riding Instructor Narrow Plank Competition 2018
  • Adapun Slalom Cometition adalah secara teknis bisa diartikan sebagai meliuk-liukkan motor atau mobil dalam kecepatan tinggi sesuai jalan atau sirkuit yang telah diatur sedemikian hingga dibarengi dengan keahlian pengendara untuk mengendalikan motor atau mobil tersebut. Jadi latihan belok gan singkatnya. Sekilas dalam dunia mobi ada kemiripan antara Drift dan Slalom. Memacu mobil dalam akselerasi tinggi dan melakukan manuver yang membuat mobil “ngepot”. Dalam dunia motor juga bisa dikatakan mirip gan, hanyasaja teknisnya meamang beda wongjumlah rodanyabeda dan cara mengendarainya juga beda. Yup, kenapateknis ini dilombakan, ya pastinya lantaran ini merupakan teknisdara berkendara roda dua yang bisadi aplikasikan di jalan raya. Nah dalam kontek ini sebut saja Astra Honda Safety Riding Instructor Slalom Cometition 2018.

Ini dia Gallery Photo The 12th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2018 Slalom Competition :

Kemudian ini gan gallery photo Safety Riding Contes 2018 Riau gan :

 

Nanti kita lanjut lagi gan, masih dalam liputan The 12th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2018. Untuk Narrow Plank masih besok ya gan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.