Ternyata Polisi Tidak Asal Tilang.Ini Aturannya Gan

Polisi bertindak terhadap pengendara sepeda motor yang nekat melintas di JLNT Casablanca
Polisi bertindak terhadap pengendara sepeda motor yang nekat melintas di JLNT Casablanca

Ternyata Polisi Tidak Asal Tilang

Polisi Tilang By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Ternyata Polisi Tidak Asal Tilang.Ini Aturannya Gan. Mengingat kasus yang terjadi pada beberapa hari yang lalu yaitu saat Polisi Gadungan Kepergok Polisi Asli di Kasablangka, sepertinya masyarakat sekarang harus lebih waspada ni gan. Sebab jika tidak tau bagaimana aturan petugas yang menilang, mungkin bisa jadi kena tipu. Mengakunya petugas dan bergaya seperti polisi lalu lintas, padahal polisi gadungan. Tentu hal ini sangat merugikan masyarakat. Nah Ternyata Polisi Tidak Asal Tilang.Ini Aturannya Gan. Agar bisa lebih tau dan lebih waspada.

Seperti yang dilansir dalam Kompas.com, bahwa ternyata sat ini masyarakat yang menggunakan sepeda motor atau mobil wajib curiga ni gan. Kalo misalnya menemukan razia lalu lintas, tapi suma ada satu orang petugas polisi. Karena ternyata aturannya tidak seperti itu. Ada pasal yang menyebutkan tentang tilang yaitu pasal 22 ayat (1) dan (2) PP 80/2012 yang isinya:..maka Petugas Kepolisian yang memberhentikan kendaraan bermotor dan memeriksa surat-surat pada dasarnya wajib memasang tanda yang menunjukkan adanya pemeriksaan kendaraan.

berita terkait

Polisi Gadungan Kepergok Polisi Asli di Kasablangka

AKBP Budiyanto Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa masyarakat harus hati-hati, jangan sampai kena tipu dan agar selalu waspada jika menemukan hal seperti itu.  Jadi harus curiga dan minta saja tunjukan kartu anggota atau surat tugasnya.  Dan memang sebelumnya Polda Metro Jaya telah berhasil menangkap Joseph Anugerah (20) karena melakukan penipuan dengan cara menjadi anggota polisi lalu lintas dan menjalankan pungutan liar (pungli) di JLNT Casablanka tu mas bro.

Juga menurut Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin bahwa masyarakat juga diperbolehkan bertanya gan kepada petugas tersebut mengenai asal kesatuan, hingga jenis dan pasal kesalahaannya yang membuat harus ditilang. Jadi kalau curiga lagi dan tidak percaya sekaligus ajalah minta ditilangbiar ga kena tipu polisi gadungan gan.

Baca juga

Wah Polisi Razia Polisi di Bojonegoro

Polisi vs Dishub Makasar : Mobil Polisi Digembok Lantaran Parkir Sembarangan, Ribut

Pemuda Yang Nantang Duel Polisi di Jepara Mewek di Kantor Polisi

 

Advertisements

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.