Motor Bebek Tetep Dijual Produsen Meski Gak Laris.Ini Alasannya Gan

Motor bebek tetap eksis meski matic meraja
Motor bebek tetap eksis meski matic meraja

Motor Bebek Tetep Dijual Produsen Meski Gak Laris

Motor Bebek By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Motor Bebek Tetep Dijual Produsen Meski Gak Laris.Ini Alasannya Gan. Sudah tau penjualan suka sepi, tapi tetep aja diproduksi dan dipasarkan juga ya. Memang sih, masing-masing masyarakat kita tentu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Memiliki mata pencaharian yang berbeda, selera beda dan daerah yang berbeda pula. Ada yang suka matic, motor sport, tapi ternyata penggemar motor Bebek juga ada loh. Nah siapa ya kira-kira mereka?

ktm indonesia

Yup gan. Seperti yang dilansir dalam VIVA bahwa pasar sepeda motor di Indonesia sekarang ini masih didominasi jenis skuter matik gan. Tapi ternyata ada juga beberapa konsumen yang menjatuhkan pilihan mereka pada motor tipe bebek nih. Sperti data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) menyebut, penjualan motor bebek secara domestik sepanjang Januari hingga Juni 2018, terjual sebanyak 239.170 unit atau menyumbang 8,86 persen dari penjualan motor secara nasional.

Dan angka tersebut meningkat sedikit dibandingkan semester satu tahun lalu. Walau pasarnya tak sebesar pasar skutik, Honda mengaku jika pasar motor bebek masih sangat penting. Sperti pengakuan Thomas Wijaya Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) saat ditanya ketika berada di Pekanbaru, Riau bahwa motor Bebek itu menyumbang Honda masih sekitar 10 persen. Secara kontribusi bebek by area itu masih besar di luar Pulau Jawa.

Ternyata pembeli motor bebek memiliki karakter tinggal di beberapa wilayah dengan mata pencarian utama perkebunan. Motor segmen ini masih tetap diminati karena dinilai lebih tangguh melibas segala medan jalan. Kebanyakan luar Jawa (pembeli), tapi kalau total pasar masih banyak Pulau Jawa, tapi kalau dibilang area itu luar Pulau Jawa, contoh di Pekanbaru itu masih 20 persen, masih besar karena area perkebunan.

Nah jadi ternyata motor bebek itu digunakan sesuai kebutuhan ya gan, dan tetap eksis meski matic meraja.

Baca juga

3 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.