Ini dia 5 Langkah Simpel Perpanjang SIM Online

sim online
sim online

Perpanjang SIM Online

SIM Online Mas bro sekalian, Ini dia 5 Langkah Simpel Perpanjang SIM Online ni gan. Memang tidak dipugkiri bahwa para pengendara kalau  mau bikin Surat Izin Mengemudi (SIM) suka males. Tentu karena alasan lama lah atau ribet lah. Belum lagi kalo ada calo. Trus harus datang ke Satgas dan lain-lain. Nah saat ini udah ga zamannya lagi malas-malasan bikin SIM gan. Karena ternyata bikin SIM bisa dilakukan secara online. Gimana kira-kira ya gan.

Yup gan. Seperti yang dilansir dalam Rapplerr bahwa saat ini sudah ada program SIM Online.  Saat itu SIM Online ini diberlakukan dengan menghadiri Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian di Satpas Daan Mogot, Jakarta Barat pada 2016.  SIM Onlineini diharapkan bisa memangkas pungutan liar juga dapat memudahkan masyarakat juga. Karena dalam lau lintas calo-calo banyak yang mengambil  kesempatan.

Nah, Ini dia 5 Langkah Simpel Perpanjang SIM Online gan:

Pertama

Sebelum mengajukan pembuatan SIM baru secara online, pemohon wajib memiliki e-KTP. Setelah itu silahkan melakukan registrasi SIM Online di http://sim.korlantas.polri.go.id.

Kedua

Setelah proses registrasi selesai, langkah berikutnya adalah melakukan pembayaran dengan jumlah yang tertera dalam registrasi. Untuk membayar bisa lewat Teller, EDC BRI, ATM.

Ketiga

Setelah melakukan pembayaran, pemohon bisa datang ke lokasi Satpas atau Gerai SIM Keliling yang telah dipilih saat registrasi melalui website.

Keempat

Petugas di Satpas atau Gerai Sim Keliling akan melakukan identifikasi dan verifikasi pemohon dengan data yang telah dimasukkan ke website. Setelah itu pengambilan foto, sidik jari, dan tandatangan bisa dilakukan.

Kelima

Pemohon SIM menjalani uji teori dan praktik mengemudi. Jika dinyatakan lulus, maka SIM bisa langsung diterbitkan.

Berikut video terkait SIM online gan:

Baca juga

Perpanjangan SIM Online di Seluruh Indonesia Dah Bisa, Silakan Coba Gan!

Perpanjangan SIM Online di Seluruh Indonesia Dah Bisa, Silakan Coba Gan!

Mau Urus BPKB Jaman Now Tinggal Online Aja Yess

Advertisements

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.