Berita Umum

Ini Kondisi Bangunan Rusak dan Warga Korban Gempa Lombok

Kondisi Bangunan Rusak dan Warga Korban Gempa Lombok

Korban Gempa Lombok by bonsaibiker.com – mas brosekalian, sebagaimana dalam artikel lalu dijelaskan terkait musibah yang menimpa Lombok yaitu gempa berkekuatan 6,4 SkalaRichter. Nah, belakangan, diketahui perkembangan terkini bahwa korban tewas akibat gempa yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada pagi ini,  Minggu (29/7/2018), tercatat bertambah menjadi 10 orang. Sementara 40 orang dilaporkan terluka.

gempa lombok 2018
gempa lombok 2018

Berikut kondisi korban gempa Lombok 2018 :

Pasca gempa Lombok ini Puluhan rumah dan bangunan dilaporkan rusak parah. Berikut kondisi di lapangan pasca gempa Ambon :

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho hari ini,minggu, 29-07-2018 menyampaikan bahwa dampak gempa disinyalir bakal bertambah mengingat pendataan masih berlangsung dan belum semua lokasi telah terdata secara lengkap. Berikut data sementara dari BPBD Provinsi Nusa Tenggara Barat:

  • Di Kabupaten Lombok Timur terdapat 8 orang meninggal dunia, 10 orang luka berat, 10 orang luka ringan dan puluhan rumah rusak. Dari 8 korban meninggal terdapat satu orang warga negara Malaysia atas nama Siti Nur Ismawida (30).
  • Di Kabupaten Lombok Utara terdapat 2 orang meninggal dunia, dan 13 orang luka-luka dirawat di Puskesmas Senaru, dan 7 orang di Puskesmas Bayan.

Dikethui juega belakangan bahwa Gempa Lombok ini juga menyebabkan longsor di Gunung Rinjani yang mengarah ke utara sehingga menyebabkan jalur pendakian ke Gunung Rinjani sementara ini ditutup. Sejauhini aparat terus memantau dampak longsor akibat gempa ini.

 

4 komentar pada “Ini Kondisi Bangunan Rusak dan Warga Korban Gempa Lombok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.