Info Umum Motor Honda

Andi Gilang Cetak Prestasi Dengan Finish 7 Besar di Suzuka 8 Hours Endurance World Championship

Andi Gilang menoreh hasil gemilang  di Suzuka 8 Hours Endurance World Championship
Andi Gilang menoreh hasil gemilang  di Suzuka 8 Hours Endurance World Championship

Andi Gilang Cetak Prestasi Dengan Finish 7 Besar 

Suzuka 8 Hours Endurance World Championship By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Andi Gilang Cetak Prestasi Dengan Finish 7 Besar di Suzuka 8 Hours Endurance World Championship ni gan. Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar berhasil mencetak prestasi membanggakan di ajang Suzuka 8 Hours Endurance World Championship di sirkuit Suzuka, Jepang (29/7). Pencapaian yang meningkat dibanding tahun sebelumnya, kali ini Andi Gilang dengan tim  Honda Asia Dream Racing berhasil bersaing dengan para pebalap-pebalap level dunia dengan raih posisi ketujuh.

Dengan menunggangi Honda CBR1000RR SP2, pebalap Indonesia dengan nomor motor 22 yaitu Andi Gilang menoreh hasil gemilang  di Suzuka 8 Hours Endurance World Championship. Balapan dilakukan sebanyak 195 lap dengan total waktu 8 jam 5, 666 detik bersama dengan Troy Herfoss (Australia) dan Muhammad Zaqhwan Zaidi (Malaysia) dalam tim Honda Asia Dream Racing.

Suzuka 8 Hours Endurance World Championship tetap dilangsungkan meski sempat terjadi  angin topan dengan kecepatan angin 170 Km/H pada malam sebelumnya gan. Tentu saja berubahnya cuaca sangat menguji strategi dan konsentrasi tim untuk mengukur waktu, isi bahan bakar juga penggantian ban. Begitu juga para pebalap dituntut untuk cepat adaptasi dan tetap fokus.

Pada awal balapan tim Honda Asia Dream Racing sempat terdesak ke posisi 18 meski saat sesi kualifikasi raih catatan waktu terbaik dengan posisi ke-11. Tapi lambat laun bisa ke posisi 10 besar. Hingga lap ke 63, Gilang mampu raih sebagai pebalap ketiga, meneruskan perjuangan rekan setimnya. Dengan posisi ke-9 dari 64 tim yang bertanding, akhirnya Gilang bisa mengejar pebalap di depannya dan naik ke posisi 7. Posisi tersebut tetap dipertahankan Gilang sampai berganti dengan pebalap setelahnya.

Bagi Gilang, menunggangi Honda CBR1000RR SP2 dalam ajang balap ketahanan dunia Suzuka 8 Hours ini adalah pengalaman pertama baginya. Pertarungan balap ketahanan kali ini diikuti para pebalap top dunia seperti pebalap MotoGP Randy de Puniet dan Takaaki Nakagami, pebalap GP Moto2 Isaac Vinales dan Dominique Aegerter, pebalap Superbike World Championship, serta pebalap top dunia lainnya. Kerjasama yang sangat baik ditunjukkan oleh mekanik dan pebalap Honda Asia Dream Racing selama balapan berlangsung. Hadirnya dua mekanik asal Indonesia di tim Honda Asia Dream Racing merupakan bukti atas kualitas mekanik Tanah Air yang dapat bersaing dengan mekanik-mekanik negara lain.

Thomas Wijaya Direktur Marketing AHM  mengungkapkan bahwa  prestasi ini adalah hal yang membanggakan sebab ini merupakan pengalaman pertama buat Andi Gilang dalam bersaing dengan pebalap-pebalap top dunia selevel MotoGP maupun World Superbike. Andi sebagai satu-satunya pebalap Indonesia di ajang ini menjalaninya dengan penuh prima bersama tim Honda Asia Dream Racing dan bisa meningkatkan kesuksesan tim dibanding tahun sebelumnya.

Intip juga

Gerry Salaim Juarai ARRC Day 1 Suzuka Dengan CBR 250

*Suzuka 4 Hours*

Sehari sebelumnya di sirkuit yang sama, pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) Tommy Salim dan Muhammad Febriansyah yang turun di ajang balap ketahanan Suzuka 4 Hours berhasil menempati posisi ke-4. Total waktu 4 jam 4 menit 7,560 detik diraih Tommy dan Feri saat bersaing dengan 62 tim yang mengikuti ajang balap ketahanan tersebut dengan menyelesaikan balapan 93 lap.

Baca juga

Perjuangan Dimas Ekky Pada  Kualifikasi FIM CEV Moto2  Dan Andi Gilang di kelas Moto3

Sirkuit Jerez Spanyol  Sudah Didepan Mata, Dimas Ekky dan Andi Gilang Kembali Berlatih

Andi Gilang dan Dimas Ekky Siap Ngaspal di Sirkuit Catalunya

22 komentar pada “Andi Gilang Cetak Prestasi Dengan Finish 7 Besar di Suzuka 8 Hours Endurance World Championship

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.