Berikut Beberapa Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Cara Registrasi Kartu Telkomsel by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, sebagaimana kita ketahui dalam memberikan perlindungan agar terhindar dari tindakan kejahatan dan aksi-aksi penyalahgunaan layanan maka pemerintah melalui para provider, mewajibkan bagiparapengguna telkomsel untuk registrasi. Yup,mengasu pada Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) No. 12/2016 yang telah di amandemen ke Peraturan Menteri (Kominfo) Nomor 14 Tahun 2017, registrasi ulang kartu SIM wajib dilakukan menggunakan NIK yang terdapat di KTP, dan nomor KK, maka semua nomortelpon jadinya wajib registrasi. Nah perkaranya, sering orang mengeluh kokregistrasi gagal mulu, gimana ini ceritanya?

Berikut Beberapa Cara Registrasi Kartu Telkomsel
Berikut Beberapa Cara Registrasi Kartu Telkomsel

Yoi gan, beberapa gangguan memang terkadang terjadi sehingga membuat registarasi kita terkadang gagal,mulai dari gangguan sinyal di daerah kita, gangguan provider, hingga kegaptekan pengguna kartu. Nah menghadapi masalah ini sebaiknya gak perlu panik, lantaran banyak cara yang bisadilakukan untuk registrasi. Berikut Beberapa Cara Registrasi Kartu Telkomsel ”

  • Para pelanggan Telkomsel, ngirim registrasi ke nomor 4444 dengan format REGNIK#KK#, atau REG (spasi) NIK#Nomor KK# lalu kirim ke 4444. Contoh SMS yang dikirim ke 4444: REG 1234567890123456#3201060411300279#
  • Ada juga bisa pake GraPARI virtual di aplikasi pesan instan dan aplikasi MyTelkomsel,  (mesin pelayanan mandiri MyGraPARI, layanan GraPARI Virtual (virtual assistance melalui LINE, Facebook Messenger dan Telegram), web dan aplikasi MyTelkomsel) yaitu para pengguna kartu telkom ini bisa mengakses GraPari virtual Telkomsel melalui aplikasi pesan instan, yakni Line di akun @Telkomsel, Telegram di akun @Telkomsel_official_bot dan Facebook Messenger di akun @Telkomsel. Dibantu oleh asisten digital Veronika, pelanggan akan diarahkan ke web registrasi Telkomsel. Jika telah memiliki aplikasi Telkomsel, bisa juga melalui menu “Akun Saya”, gulir ke bawah lalu pilih “Registrasi Prabayar”.
  • akses *444#, Call Center 188,
  • Melalui gerai GraPARI fisik terdekat,
  • Registrasi melalui web Registrasi juga bisa dilakukan melalui situs registrasi Telkomsel di tautan berikut. (https://www.telkomsel.com/daftar-ulang-prepaid atau https://tsel.me/reg) Pelanggan bakal diminta data diri berupa nomor ponsel Telkomsel, NIK 16 digit, dan nomor KK 16 digit.
  • Juga bisa melalui *363# lalu ikuti perintahnya.

Untuk mengetahui nomor Telkomsel yang sudah teregistrasi dari mulai proses registrasi biasanya berlangsung paling lama 1×24 jam. Selanjutnya mas bro sekalian dalam rangka mengetahui apakah registrasi berhasil dan nomor ponsel mana saja yang teregistrasi menggunakan NIK dan KK yang sama, kita semua bisa mengakses tautan berikut ini.

(https://telkomsel.com/cek-prepaid)

Layanan ini juga bisa digunakan untuk memastikan tidak ada nomor ponsel tak dikenali yang menggunakan NIK- kita, sehingga bisa menghindari penipuan, maka ketika kita menemukan NIK digunakan nomor ponsel lain yang tak dikenal, kita bisa langsung ke gerai GraPARI untuk melakukan UNREG.