Berita Umum

Beberapa View Kerusakan Akibat Gempa 7 SR di Lombok Utara Hari Ini

Beberapa View Kerusakan Akibat Gempa 7 SR di Lombok Utara Hari Ini

Kerusakan Gempa Lombok Utara by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, dalam artikellalu James Bons tuliskan terkait kejadian Gempa 7 SR di Lombok Utara Hari Ini. Nah, gempa ini terjadi hingga merembet ke Bali. Nah beberapa kerusakan terjadi akibat gempa ini, terutama bangunan, bik itu di Lombok sendiri maupun sampai Bali.

Kerusakan Bangungan Akibat Gempa Lombok Utara (2)
Kerusakan Bangungan Akibat Gempa Lombok Utara (2)

Ya, pasca terjadi gempa ini sejumlah bangunan di Bali mengalami kerusakan yang lumayan masbro akibat gempa 7 SR dengan pusat gempa 18 km barat laut Lombok Timur ini. Mulai dari RSUD Karangasem Bali, Bandara yang juga menalami keusakan, hingga sejumlah wisatawan yang berhamburan lantaran gempa ini.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan cuitannya ari ini Minggu (5/8/2018). Ya, pak Sutopo ini dalam cuitan tersebut menyertakan video yang menunjukkan kondisi bagian dalam rumah sakit itu akibat gempa. Situasi rumah sakit nampak sepi dengan kondisi berantakan. Kemudian tampak bagian tembok rontok dan tercecer di lantai.

Baca juga :

Gempa 7 SR Goyang Lombok Utara Banyak Bangunan Rusak

Sementara itu warga Bali maupun wisatawan yang tengah di dalam gedung dan pusat perbelanjaan berhamburan ke luar. Salah satunya pusat perbelanjaan di Kawasan Sudirman, Matahari Mall,dimana genting mal yang cukup tinggi berjatuhan menimpa sejumlah kendaraan baik itu mobil maupun motor yang tengah diparkir di bawahnya. Yapastinya gan, wongkena jatuhan material,beberapa kendaraan tersebut rusak.

Selain matahari, ternyata di Mall Bali Galeria juga mengalami hal yang sama, sejumlah kendaraan nampak rusak.

Barikut ini Beberapa View Kerusakan Akibat Gempa 7 SR di Lombok Utara Hari Ini :

Sementara itu i tempat lainusai terjadi Gempa Lomboktimur dan utara ini, warga Sembalun di kaki Gunung Rinjani tertimpa reruntuhan rumah lantaran menduga bahwa kondisi telah aman pasca gempa sepekan lalu. Dan ternyata kini 7 SR gempa telah kembali mengguncang petang tadi di Lombok. Menurut Direktur Eksekutif Forum Zakat (FOZ), Agus Budiyanto pada hari ini Minggu (5/8/2018) warga pada panik dan berhamburan ke luar rumah.

36 komentar pada “Beberapa View Kerusakan Akibat Gempa 7 SR di Lombok Utara Hari Ini