Info Umum Motor Honda

Wirausaha Muda Milenial Lahir Dari AHM Best Student 2018

Pemenang AHMBS 2018
Pemenang AHMBS 2018

Wirausaha Muda Milenial

AHM Best Student 2018 By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Wirausaha Muda Milenial Lahir Dari AHM Best Student 2018 ni gan. Semangat berwirausaha secara kreatif sedang menjadi tren saat ini, termasuk di kalangan generasi milenial. AHM menggelar AHM Best Student (AHMBS) 2018 dengan menyeleksi dan membawa 26 siswa setingkat SMA untuk mengikuti rangkaian Grand Final sebagai wirausaha muda cerdas, kreatif dan berbakat gan.

Dan seleksi final terhadap parapeserta AHMBS 2018 diselenggarakan di Jakarta, Jumat (3/8/2018). Mereka mewakili generasi milenial berprestasi di Indonesia yang melewati proses kompetisi ketat secara berjenjang yang diikuti sebanyak 353 siswa kelas XII SMA/SMK/Madrasah Aliyah dari 241 sekolah di seluruh Indonesia. Dengan sokongan dari jaringan main dealer sepeda motor Honda, para peserta berlomba au kreativitas bisnis.

Dengan tema “The Millenial Race of Young Entrepreneur”, AHMBS 2018 yang ke-16 ini mempertahankan sebagai gelaran yang melahirkan generasi milenial yang tentunya punya karakter percaya diri, kreatif dan menguasai medsos. AHMBS 2018 turut didukung oleh Yayasan AHM dan anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.

pemenang AHMBS 2018.
pemenang AHMBS 2018.

Ketika penjurian final, ada karya 26 peserta terbaik yang berhasil direkrut tim AHM. Bersama PM School of Management, AHM  melaksanakan seleksi dengan mewajibkan peserta untuk mempresentasikan kreativitasnya dengan penilaian berbagai aspek. Antara lain aspek kreativitas, pemanfaat media, prospek bisnis, kreativitas bisnis, kegigihan saat berbisnis dan juga kemampuan menjabarkannya di depan juri.

Akhirnya diraihlah 6 finalis juara, yaitu 5 peserta dari hasil seleksi dan 1 siswa mendapat Golden Ticket. Khusus pada tahun ini, AHMBS merespon dan kasih apresiasi juga pada siswa yang promo bisnisnya lewat medsos IG dan mention akun @sahabat1Hati. Dilihat dari kualitas dan kreativitas video juga yang like nya terbanyak maka akan dapat Golden Ticket untuk ikut seleksi finalis tanpa harus presentasi.

nama pemenang AHMBS 2018
nama pemenang AHMBS 2018

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan semangat generasi muda merupakan aset bangsa yang harus cerdas dan kreatif, sehingga dapat berkontribusi signifikan terhadap kemajuan bangsa. Oleh karena itu, AHMBS tahun ini semakin fokus mendukung kreativitas siswa SMA yang menjalankan bisnis dengan manfaat luas untuk masyarakat sekitarnya.

”Kami ingin berkontribusi agar bangsa ini dapat melahirkan jutaan pengusaha muda kreatif dan mandiri yang akan menopang perekonomian nasional dari sektor informal. Kami harap karya siswa peserta AHMBS ini akan mendorong lahirnya wirausaha muda kreatif sekaligus menumbuhkan semangat enterprenuer di kalangan generasi muda,” ujar Muhibbuddin.

Muhammad Assad merupakan juara AHMBS periode sebelumnya, yang turut hadir pada pelaksanaan AHMBS tahun ini gan. Ia turut berbagi pengalaman. Ada juga aktor Rizky Febian merupakan penyanyi yang pernah raih Top Chart iTunes yang diharapkan bisa menginspirasi para peserta juga.

Untuk menciptakan fondasi network yang kokoh antar peserta AHMBS di masa mendatang, AHM mengemas program ini dengan mengajak anak-anak muda milenial ini menaklukkan tantangan kelompok yang dikemas dalam aktivitas AHMBS Amazing Race di Sentul, Bogor. Kegiatan ini bertujuan melatih kerjasama, kemampuan memecahkan masalah, dan kreativitas bisnis.

Berhadiah Honda BeAT

Dan seleksi siswa berjiwa enterpreuner pada AHMBS 2018 ini menetapkan para pemenang dengan hadiah utama 1 unit Honda BeAt untuk Best of the Best Student AHMBS 2018. Hadiah ini diharapkan dapat mendukung aktivitas kesehariannya dalam mewujudkan mimpi. Selain itu, semua finalis yang menempati posisi enam besar mendapatkan hadiah masing-masing berupa gadget untuk mendukung operasional bisnisnya.

kegiatan AHMBS 2018
kegiatan AHMBS 2018

Serta AHMBS 2018 juga memberikan penghargaan kepada satu peserta sebagai favorit pilihan main dealer Honda dan siswa peserta. Apresiasi juga diberikan untuk tiga peserta yang menunjukkan kreasi terbaik dengan memanfaatkan media social. Semua peserta finalis AHMBS 2018 yang masuk dalam babak final (26 siswa) juga berhak mendapatkan beasiswa pendidikan dengan total sebesar Rp54 juta.

Baca juga

Astra Motor Yogyakarta Kirim Siswi SMK Ke Ajang Nasional AHMBS 2018

DAM Adakan Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) Regional Jawa Barat 2018

Pendaftaran Seleksi Entrepreneur Muda Jawa Barat Di AHMBS 2018 Mulai Dibuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.