Apes! Ninja 250 modif Kontes Dipake lalu Kena Tilang 3 Pasal Pelanggaran di Karawang

Ninja 250 modif Kontes Dipake lalu Kena Tilang 3 Pasal Pelanggaran di Karawang

Ninja 250 Modif Kena Tilang 3 Pasal by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, nasib kurang beruntung dialami mas bro Yudi Putra pagi ini, Selasa, 07-08-2018, dimana Ninja 250 modif Kontes Dipake lalu Kena Tilang 3 Pasal Pelanggaran di Karawang. Wew 3 pasal sekaligus gan, yaitu pasal 285 ayat 1 ¦ pasal 291 ayat 1 ¦ pasal 280. Lah kok bisa gan, pasal apa aja itu, terus berapa saja denda yang harus dibayar, lha kok bisa dipakek motor modif kontes? Lha namanya jugalagi Khilaf gan. Toh mas bronya juga gak lari, hadapi dengan gentle, minta surat tilang.

Ninja 250 modif Kontes Dipake lalu Kena Tilang 4 Pasal Pelanggaran di Karawang pagi ini
Ninja 250 modif Kontes Dipake lalu Kena Tilang 3 Pasal Pelanggaran di Karawang pagi ini

Insiden ini dishare oleh  Aji Karimi 4 jam

luar biasa.. suatu kebanggaan.. peraih 4 penghargaan dipagi ini..

pasal 281 ¦ pasal 285 ayat 1 ¦ pasal 291 ayat 1 ¦ pasal 280 👏

smber: agoez_bandz

Yup, menurut statmen di atas dikabarkan melanggar 4, pasal yaitu pasal 281 ¦ pasal 285 ayat 1 ¦ pasal 291 ayat 1 ¦ pasal 280. Namun setelah ditelisik ternyata 3 asal saja. Yang pasal 281 tidak ilanggar, masbro ini mempunyai SIM menurut pengakuannya.

Ya, mas bro Yudi Putra ini mengaku khilaf, wong motor Modif Kontes kok dipake di jalan, dah gitu lupa gak pake helm, yawis ditilang,manut saja ma pak polisi. Nah pelanggarannya 3 pasal sekaligus yaitu pasal 285 ayat 1 ¦ pasal 291 ayat 1 ¦ pasal 280 👏. Kalau liat rinciannya pasal-pasal tersebut seperti ini :

  • 285 : peralatan teknis (kayaknya spion) : 4. Setiap pengendara sepeda motor yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan seperti spion, lampu utama, lampu rem, klakson, pengukur kecepatan, dan knalpot dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu (Pasal 285 ayat 1) mas bro.
  • 291 : ga ada helm : Setiap pengendara atau penumpang sepeda motor yang tak mengenakan helm standar nasional dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp 250 ribu (Pasal 291 ayat 1) mas bro.
  • 280 : TNKB : Setiap pengendara kendaraan bermotor yang tak dipasangi Tanda Nomor Kendaraan dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu (Pasal 280) mas bro.

Gile gan, kalau semua kena denda musti bayar berapa nih totolanya? Rp 250 ribu+Rp 250 ribu+500 ribu, gile bro sejuta, Ninja ketilang Sejuta. Btw kan tilang ada denda maksimal dan minimal, ya nanti tergantung keputusan sidang gan, mogaaja kena murah deh ahehehehe.

Ya, memang yang paling diperhatikan oleh polisi biasanya adalah masalah Helm. itu kelihatan banget masbro oleh polisi dari  kejauhan. Setidaknyaini menurut pendapat Hernando Aditya sebagai berikut :

“Satu yg bikin perhatian polisi buat berentiin dan kasih tilang. HELM. Jadi kalo dah ketangkep satu itu, siap’ dicari masalah yg lain. Jadi buat yg lainnya ketangkap dan ditilang jangan bacod, ya manut sesuai kesalahannya! Kesadaran tertib berlalu lintas.

Nah kemudian yang bersangkutan, yaitu mas bro Yudi Putra menyampaikan kronologislengkapnya sebagai berikut :

  • Yudi Putra : Maaf ni saya yang bersangkutan hihi
  • Nih sim saya Surat lengkap..cuman Lagi Khilaf ajh ng pke helem
  • Yudi Putra  : Laaahh ya emang Kalau kndraan melangar atau tdak sesuai ya pasti ada sanksi nya..Toh Sy juga Udh Nerima Ko Ditilang emng sy yg salah👌sy kn cmn klarifikasi Itu Cmn bwat Kontes Ya mhn maklumi ajh bnyk yg kurng sefty👍
    Sorii Kalau ada kata yg salah🙏
  • Yudi Putra : Klarifikasi lagi..Sebenernya itu Motor Contest 🙏 yaa mohon Dimaklumi sajah Banyakk Yang masih kurang Sefty🙏🙏
    Spion dan lain emng sengaja nga saja pasang 🙏
  • Yudi Putra : Polres krw..Lagi kehabisan Blangko Kartu nya pak..Sementara Di print dulu..Ntr Nunggu Kartu ny dtng ntr di tuker👌
    Lbh jelas dtng jha Ke polres Krw buat tnya”👍

Ini penampakan motornya, Ninja 250 modif Kontes Dipake lalu Kena Tilang 3 Pasal Pelanggaran di Karawang, saat ikut modif kontes :

Ninja Modif Kontes kena tilang saat dipake
Ninja Modif Kontes kena tilang saat dipake

Ini dia penampakan Surat Tilang Ninja kena tilang Sejuta :

STNK Ninja Modif kontes kena tilang
STNK Ninja Modif kontes kena tilang

Semoga jadi pembelajaran buat kitasemua.

2 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.