All New Vixion R : Terlahir Dari R Concept

All New Vixion R terdiri dari tiga konsep utama gan. Yaitu R Power, R Handling dan R Design, yang lahir sepenuhnya dari ketangguhan All New R15 yang kental dengan nilai sporty. Berikut keterangannya gan:

R Power, yaitu akselerasi berkendara menjadi lebih cepat, sebab adanya mesin 155cc 6 percepatan dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang dapat membuat torsi merata pada setiap putaran mesin serta Liquid Cooled untuk menjaga suhu mesin menjadi tetap stabil sama seperti yang dimiliki oleh All New R15. Selain itu pada motor ini juga ada fitur Assist & Slipper Clutch agar kopling menjadi lebih ringan serta perpindahan gigi menjadi lebih halus.

All new vixion R Matte Grey
All new vixion R Matte Grey

R Handling, yaitu untuk kestabilan berkendara yang maksimal dengan penggunaan ban tubeless dengan permukaan yang lebar (FT: 90/80-17, BT: 130/70-17) dan Monocross Suspension serta Aluminum Swing Arm dengan bobot ringan namun kokoh. Sistem pengereman juga sudah menggunakan cakram baik di bagian roda depan maupun belakang.

R Design, yaitu dengan rangka Delta Box yang ikonik tetap dipertahankan untuk memberikan kesetabilan berkendara yang optimal. Dengan teraplikasikan pada bagian Assist Grip Handle dengan pegangan penumpang dibuat menyatu dengan body serta penggunaan Under Cowl sporty dengan desain yang aerodinamis.

Dan bagian lampu depan dan belakang sudah mengadopsi teknologi Full LED yang lebih terang serta tahan lama. Juga adanya Speedometer Digital Multifungsi dengan Shift Timing Light sangat membantu pengendara agar tahu kapan harus melakukan perpindahan gigi guna memperoleh performa berkendara yang maksimal. Juga pengaplikasian fitur Pass Beam untuk memberikan tanda berupa lampu jauh kepada pengendara lain serta Engine Cut Off untuk mematikan mesin ciri khas motor besar membuat pengoperasian motor menjadi lebih praktis.

All New Vixion : Kenyamanan Berkendara Maksimal

Pada All New Vixion ada berbagai fitur terkini yang membuat rasa berkendaranya menjadi lebih nyaman. Salah satunya fitur Assist yang membuat kopling menjadi lebih ringan serta Slipper Clutch untuk perpindahan gigi yang lebih halus. Selain itu terdapat pula Monocross suspension yang membuat motor menjadi lebih stabil saat dikendarai.

All New Vixion 2018
All New Vixion 2018

Dan pada bagian penerangan depan dan belakang, All New Vixion mengadopsi teknologi Full LED dengan desain yang sporty serta agresif. Fitur Hazard Lamp juga disematkan sebagai tanda keadaan darurat ketika pengemudi mengalami kendala. Untuk Speedometer instrumenya sudah mengusung teknologi digital yang moderen dan dilengkapi pula dengan sapaan humanis bertuliskan “HI BUDDY”.

All New Vixion 2018.
All New Vixion 2018.

All New Vixion juga mengoperasikan mesin 150cc 4 Valves dengan teknologi Fuel Injection yang sudah lulus uji emisi Euro 3. Memiliki torsi besar pada putaran bawah dengan transmisi 5 percepatan membuat motor ini lebih bertenaga, responsif serta nyaman digunakan di daerah perkotaan yang padat. Selain itu teknologi Forged Piston & Diasil Cylinder yang dimiliki oleh All New Vixion mennjadikan mesin motor tiga kali lebih awet, kuat dan ringan.

.All New Vixion 2018
.All New Vixion 2018

Baca juga

Data AISI Agustus 2017 : Penjualan Honda CB150R Kembali Kalahkan All New Vixion

Mega Gallery Foto All New Vixion dan All New Vixion R VVA 2017

Spesifikasi All New Vixion dan All New Vixion R VVA 2017