Debat Kusir Terkait Modif Potong Palang Velg; Warganet Ampek Bilang Otak di Dengkul

Debat Kusir Terkait Modif Potong Palang Velg 

Modif Potong Palang Velg by bonsaibiker.com – mas bro sekalian ada Debat Kusir Terkait Modif Potong Palang Velg. Nah debat kusirnya memang ramai antara yang pro dan yang kontra terhadap modif potong palang Velg ini. Yang satu bilang bahwa ini aman buat dipake, yang kelompok satnya bilang ini tidak aman buat dipake. Nah saking meruncingnya debat kusir,  Warganet Ampek Bilang Otak di Dengkul sambil memposting gambar dengkul di batok tulang dengkul dikasih gambar otak terhadap yang hobi modif motong palang Velg ini.

Kontroversi modif potong palang Velg
Kontroversi modif potong palang Velg seputar pemakaian harian

Yup mas bro sekalian, secara umum memang modif potong palang Velg ini banyak digunakan untuk Modif Contest, atau untuk pameran modifikasi. Nah ternyata sebagian bikers  yang telah memodif  Velgnya dengan dipotong palangnya, menggunakan motornya untuk harian.

Ya beberapa kasus memang terjadi, kadang yang ikutan modif kontes juga gak semuanya orang kaya bro, jadi ada yang motor satu-satunya tapi nekat dimodif, nah saat butuh ya terpaksa dipakai untuk moda angkutan, sementara motornya telah dimodif bagian velg dengan memotong palangnya. Kasus lain jga ada yang buat drag race atau balapan jalanan korek harian, dengan dalih potong palang Velg bisa mengurangi beban dan menambah kencang lari motor. Lain lagi juga ada yang sengaja potongpelk sesuai keinginan, tak peduli safety atau yang lain, dalihnya ya “Motor Aing Kumaha Aing”, duit duit aing. Aihiihihih.

Ini dia beberapa penampakan Modif Potong Palang Velg ;

Nah dari sinilah terjadi pertanyaan dari beberapa warganet terkati aman tidaknya Modif Potong Palang Velg ini. Simak gan :

Taiff ke Suzuki Satria F150 Club (SSFC) – INDONESIA

Huu minta info nya dong tolong..
Velg dpan mtor ane yg d garis merah mau d potong, kira2 kuat gak ya huu ???
Tolong kalo udh ada yg d potong tunjukin fttonya h

Rizki Waliyadi ke Suzuki Satria F150 Club (SSFC) – INDONESIA

Siang All, mau tanya untuk velg asli satria fu 150 yang sudah di potongpalangnya, apakah aman ?

Nah sebagian bilang aman mas bro, simak yang berikut :

  • Abdul Aziz El-Chateeb aman mah, tergantung rider. tapi kalo nanya “kekuatan” sudah pasti berkurang.
  • Rakha Alfahrizi Aman ah , harian , roadrace , saya pake eehehe lebih enteng

Disampingitu ternyata banyak sekali yang bilang itu tidak aman. Simak berikut :

  • Bakoh Aditya Cuma segitu masih bisa. Coba buat perjalanan jauh semisal turing lintas kota lintas provinsi. Gatau dehh.. Velg kalo berputar terus menerus jadi panas. Panas kena lubang ? Derr
  • Ahmad Wahyudi Logika aja lah.. udah jelas gk aman.. Kena lubang bawa beban berat paling patah.. Gk usah dipotong lah kasian Velg nya..Gk sayang nyawa ?
  • Lajuardy Purba Mohon maaf sebelum nya kalau pencerahan saya salah.
    Pihak pabrik sudah mengatur bagaimana velg itu supaya lebih aman.dengan memberi jumlah palang yang sesuai.
    Tapi kenapa harus dipotong ?
    Kalau buat harian saya rasa itu tidak aman.
    Tapi kalau untuk kontes mungkin itu akan lebih menarik..
    Terimakasih.
  • Dzabar Malik buat kontes bagus, tapi kalo nabrak lobang kekuatannya lebih lemah dibanding sebelum dimodifikasi, mau coba coba silahkan. yg penting hati”
  • Rangga Mahardika Bicara keamanan velg ori yg dimodif, dari sisi fungsi sudah bergeser dari harian jadi untuk kontes modif. Jika dipaksakan untuk digunakan sebagai harian dengan beban yg cukup berat ditambah kontur jalanan yg banyak berlubang, jelas menambah resiko untuk si pengendara. 
  • Muchlis Nur Cahyadi Professor mikirin ampe botak buat safety rider. Eh malah dipangkas 
  • Irwan Permana ibarat kata kita punya kaki yang berjalan tanpa alas kaki.mungkin beberapa meter berjalan ya aman aman aja,tapi lama kelamaan perih juga tu kaki.seperih cintaku yang kau dustai hehehe
  • RyAn AkatZsukii aman bngt om.
    kalau buat kontes monggo kerso.kalau buat dijalan yaa mungkin kena jeglogan pikir sendiri lahhh…..
  • Bakoh Aditya Cuma segitu masih bisa. Coba buat perjalanan jauh semisal turing lintas kota lintas provinsi. Gatau dehh.. Velg kalo berputar terus menerus jadi panas. Panas kena lubang ? Derr

Bahkan ada yang posting gambar di bawah ini :

otak di dengkul
otak di dengkul

Nah, bagaimana pendapat mas bro sekalian terkati kontroversi Modif Potong Palang Velg  ini?

7 komentar pada “Debat Kusir Terkait Modif Potong Palang Velg; Warganet Ampek Bilang Otak di Dengkul

  • 16 Agustus 2018 pada 13:32
    Permalink

    Wkwkwkw yang modif gitu otaknya dipotong sebelah mbah sebelumnya ?

    Balas
  • 16 Agustus 2018 pada 14:32
    Permalink

    Makin absurd aja aliran modif alay… hahah

    Balas
  • 16 Agustus 2018 pada 14:42
    Permalink

    kasih tauaja akibatnya, tapi jangan sambil marah,emosi yg berujung dosa.
    kalo mbandel dan celaka ya di sukurin aja.
    modif seperti itu memang masih aman kalau jalan mulus,pelan dan beban ringan, yang jadi masalah adalah kita tidak menjamin sikon selalu seperti yg kita inginkan.
    sedangkan motor di desain tetap aman di berbagai sikon.

    Balas
  • 16 Agustus 2018 pada 15:40
    Permalink

    Kalo nanti single accident sih gak bakalan nyusahin orang. Tapi kalo udh nabrak mobil/motor lain?

    Ngga nyampe dengkul tuh otak.

    Balas
  • 17 Agustus 2018 pada 05:23
    Permalink

    Yg dikatain otak dengkul
    Toh yg ngata ngatain jg cuman skedar kusir
    Ya sama sama jadi pihak yg mnggonggong.
    Dan pabrikan tetap baik baik saja mlanjutkan hari hari mnghasilkan pundi profit

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: