Ini Dia Johanes Gama, Siswa SMP Yang Panjat Tiang Bendera di Atambua

Johanes Gama Siswa SMP Yang Panjat Tiang Bendera di Atambua
Johanes Gama Siswa SMP Yang Panjat Tiang Bendera di Atambua saat upacara 17 agustus
Johanes Gama Pemanjat Tiang Bendera di Atambua by bonsaibiker – Mas bro sekalian, masih ingat kejadian di Perbatasan Motaain kemarin pagi dimana tleh James Bons ulas di waktu kemarin bahwa ada insiden tali bendera putus saat upacara bendera 17 Agustus, kemudian Seorg anak SMP keluar dari barisan dan memanjat tiang bendera utk mengambil ujung tali yg nyangkut di ujung tiang. Sungguh sangat heroik anak ini dan kemudian menjadi viral. Siapakah dia?
Baca artikel kemarin terkait Siswa SMP Yang Panjat Tiang Bendera di Atambua :

Nah dialah Johanes Gama Marchal Lau, siswa SMP Atambua yg menyelamatkan sebuah prosesi upacara bendera HUT RI. Dia menawarkan diri memanjat tiang bendera, untuk menggapai ujung tali yg tersangkut di pucuk tiang bendera. SUmberlain mengatakan bahwa nama tenarnya adalah Johannes Adekalla atau biasa dipanggil Joni, sosok pahlawan dalam pengibaran bendera merah putih di Kecamatan Silawan, Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (17/8). Dialah yang melakukan aksi nekatnya untuk meman jat tiang bendera demi perbaiki pengait yang bermasalah. Karena aksinya ini bendera merah putih yang awalnya bermasalah pada tali pengait, kemudian dapat berkibar gagah di perbatasan Indonesia-Timur Leste tersebut.

Warganet memuji aksi bocah ini, menurut mereka untuk menjadi berkarakter tidak harus dari suatu yg besar, tapi bermanfaat dalam memberikan solusi produktif untuk orang lain. Juozz.