Cobaan Jelang Wukuf:Suhu Panas Terik Dan Badai Pasir Datang Hingga Penutup Ka’bah Tersingkap

Badai di Mekah membuat kiswah ka'bah tersingkap
Badai di Mekah membuat kiswah ka’bah tersingkap

Jelang Wukuf Suhu Panas Terik Dan Badai Pasir Datang 

Penutup Ka’bah Tersingkap  By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, Cobaan Jelang Wukuf:Suhu Panas Terik Dan Badai Pasir Datang Hingga Penutup Ka’bah Tersingkap ni gan.  Saat ini di dunia maya sedang ramai diperlihatkan sejumlah foto dan video yang menggambarkan tentang kain Kiswah yang melapisi Kabah tersingkap akibat badai yang menghantam Arab Saudi ni gan. Kain Kiswah yang dibuat dari sutera dan dihiasi ayat-ayat Al Quran yang dijalin dengan menggunakan benang emas tersebut sampai tersingkap akibat badai pasir yang menghantam Arab Saudi jelang wukuf saat ini gan.

Yup gan, seperti yang dilansir dalam BanjarmasinPost bahwa  badai pasir menghantai Arab Saudi, Minggu (198/2018) sampai kain kiswah Ka’bah juga tersingkap. Memang setiap tahun kain Kiswah ini diganti di saat yang sama saat para jemaah haji berada di Gurun Arafah dalam rangkaian ibadah haji.

intip juga

Cobaan Menimpa, Crane Jatuh Mengenai Para Jamaah, Puluhan Meninggal

Dan perkiraannya badai pasir dan hujan masih akan terjadi lagi di Arafah samapi Senin (20/8/2018) dengan disertai kelembaban dan suhu tinggi gan. Menurut prakiraan Badan Meteorologi dan Perlingungan Lingkungan Arab Saudi, badai pasir dan hujan akan terjadi di Mekkah pada Senin malam gan. Juru bicara badan meteorologi Hussain al-Qahtai mengatakan, fluktuasi cuaca akan berlanjut hingga puncaknya pada Senin sore ini. Dan sejumlah wilayah Arab Saudi akan mengalami suhu amat panas yaitu hingga 43 derajat Celcius dengan kelembaban 65 persen.

Kolonel Muhammd Al-Qamash juru bicara Direktorat Pertahanan Sipil  mengungkapkan bahwa badai pasir di Arafah tidak mengganggu prosesi ibadah haji. Hanya saja ada sedikit kerusakan pada tenda para jamaah tetapi sudah diperbaiki. Kondisi secara keseluruhan di Tanah Suci amat stabil. Tapi Al-Qamash mengimbau, supaya para jamaah haji tetap mengikuti instruksi yang sudah diberikan pemerintah Arab Saudi gan.

Semoga para jamaah haji disana semuanya bisa kuat dan sehat selamat ya gan. Amiin.

Baca juga

Berita Duka Kembali datang dari Para Jamaah Haji, Ratusan Meninggal Terinjak-injak Berdesakan,Vidio Dari Mekah!

Daftar Jamaah Haji Indoesia Korban Crane Jatuh di Masjidil Haram

Kendaraan Ringsek Tertimpa Pohon Saat Hujan Angin Di Sukabumi

Advertisements

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.