Berita Umum

Penggunaan Stuntrider Thailandpun Memunculkan Surat Terbuka Dari Perkumpulan Stunt Rider Indonesia

Penggunaan Stuntrider Thailandpun Memunculkan Surat Terbuka Dari Perkumpulan Stunt Rider Indonesia

Surat Terbuka Dari Perkumpulan Stunt Rider Indonesia by bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, ternyata urusan stuntrider Jokowi di acara pembukaan Asian Games 2018 belum juga usai. Usai ramai jadi polemik atanra cebong dan kampret, kini ranah ini masuk ke perkumpulan stunt rider Indonesia. Ya, Penggunaan Stuntrider Thailandpun Memunculkan Surat Terbuka Dari Perkumpulan Stunt Rider Indonesia. Yang perlu dicermati di sini ada hal yang beda gan, kalaupertikaian kampretdan cebong yangdisalahkan atau dibenarkan adalah Jokowi, ngapain kokpakestunt rider Thailand, tapi kalau yang mengatasnamakan SURAT TERBUKA (Dari Perkumpulan Stunt Rider Indonesia) UNTUK WISHNUTAMA (DIREKTUR KREATIF PEMBUKAAN ASIAN GAMES, PRESIDEN DIREKTUR NET MEDIATAMA, CEO KUMPARAN) ini yang dijadikan titik serang adalah tim kreatifnya. Kelompokinifaham betul pak Jokowi gak bakalmengurusi halini sampai sedetail ini.

Perkumpulan Stunt Rider Indonesia
Perkumpulan Stunt Rider Indonesia UNTUK UNTUK WISHNUTAMA

Berikut isi Surat Terbuka Dari Perkumpulan Stunt Rider Indonesia mA BRO, ngutip dari postingan Andi Yulianto :

SURAT TERBUKA UNTUK WISHNUTAMA
(DIREKTUR KREATIF PEMBUKAAN ASIAN GAMES, PRESIDEN DIREKTUR NET MEDIATAMA, CEO KUMPARAN)
.
Salam Indonesia Bisa !!!
.
Sebuah sajian luar biasa opening Asian Games, dikemas dan di eksekusi sangat apik oleh mas Wishnutama dan team, yang membuat saya dan istri hampir mewek haru menyaksikannya dari layar kaca. Kreatifitas Putra Putri Bangsa mempersembahkan dan mempresentasikan Indonesia yang membuat decak kagum seluruh masyarakat dan tamu negara.

Saya selaku penggiat, pecinta dan eks pelaku stuntrider terkejut dan bangga melihat video opening Presiden ketika akan memasuki Stadion Gelora Bung Karno, dimana ada Scene Presiden melakukan aksi basic freestyle Burnout, Acrobatic dan Wheelie.

Saya sangat terkesima dengan Video Opening tersebut, karena kecenderungan sebagai penggiat olah raga prestasi Freestyle Motor. Timbul pertanyaan saya, “kira kira siapa ya Stuntrider yang menjadi Stuntman Presiden Jokowi ?” alangkah beruntungnya

Melalui Instagram saya DM beberapa rekan rekan Stuntrider Indonesia untuk mencari jawaban, sebagian mereka tidak mengetahui siapa Stuntman dalam video tersebut. Tak lama Jawaban saya peroleh dari salah satu sahabat saya mas Arul manager tim Loenpia Xtreme Semarang, “Saddum mas dari Thailand” diperkuat lagi jawaban dari Salah Satu Freestyler Indonesia yang sudah berkiprah di Internasional Reza SS.

“kenapa harus pakai stuntrider dari luar ?” itulah pertanyaan saya dan rekan rekan stuntrider Indonesia.

Mas Wishnutama, latar belakang sekolah sampean dari SMA sampai kuliah yang selalu diluar negeri mungkin jawaban ketidaktahuan bahwa kita memiliki Komunitas Stuntrider yang berkumpul dalam asosiasi Indonesian Stuntride Association (ISA). Di era gadget, tentu tidak sulit mencari atau survey digital tentang keberadaan Stuntrider di Indonesia.

Kita memiliki klub klub dengan nama besar yang menghasilkan Stuntrider kelas dunia, Popeye Xtreme Bandung, Popeye Xtreme Pekanbaru, Straight Line Jakarta, Loenpia Xtreme Semarang, Jogja Xtreme Rider, Batam Stuntrider, IFC Solo, BOC Boyolali dan nama nama lain berjumlah ratusan dan terlalu banyak jika saya tuliskan disini.

Saya meyakini Presiden tidak mengetahui penunjukan Stuntrider asal Thailand tersebut, dengan kesibukan sebagai kepala negara tidak mungkin mengurusi hal tersebut dan tentunya itu diserahkan dalam ranah tim kreatif dalam hal ini dibawah komando mas Wishnutama.

Sangat disesalkan dengan dipilihnya Saddum Stuntrider asal Thailand yang secara kualitas jauh dibawah Stuntrider Indonesia, berulang kali gelaran Kompetisi Asean Stuntday ataupun Burapa StuntBattle di Thailand selalu nama nama asal Indonesia yang mengibarkan bendera merah putih di podium tertinggi. Reza SS, Wawan Tembong, dan Ghani Grimaldi adalah nama nama langganan pemenang dalam kejuaraan tersebut.

Slogan cintai produk dalam negeri semoga berlaku juga untuk stuntrider asli Indonesia, Stuntrider yang bertahan eksis untuk tetap latihan dengan bekerja sebagai supir truk, sebagai pegawai bengkel, sebagai penjual baju bekas, sebagai mahasiswa kedokteran, sebagai POLRI, Sebagai TNI, sebagai pedagang buah, sebagai tukang urut, sebagai anak sekolahan, sebagai anak jalanan, sebagai tukang reparasi gitar atau dodolan gitar.

Dengan bekerja bisa bertahan eksis untuk tetap berlatih dan mengikuti kompetisi, side job menjadi stuntman atau eksibisi tentu sangat mereka harapkan untuk tetap bertahan dan mengangkat nama untuk lebih dikenal di Indonesia.

Untuk berangkat Kompetisi sebagian mereka harus cari uang sana sini, harus jual Handphone, harus rela ngutang ke bengkel sekedar ganti oli dan ban. Itulah realitas freestyler Indonesia yang sedikit kecewa dengan dipilihnya Stuntman asal Thailand.

kami tertawa ketika sebagian berkomentar bahwa pemilihan Saddum karena posturnya mirip Presiden, Ghani dan Aroel pernah satu bengkel dengan Saddum yang Posturnya ternyata jauh lebih gempal. Alasan Budget tentu tidak masuk akal karena jauh lebih ekonomis harga Stuntrider Indonesia, lagi pula siapa yang tidak mau menjadi Stuntman Presiden Jokowi yang humble dan sangat kami cintai.

Oh iya Mas Wishnu, saya sarankan sampean lihat Stuntrider Indonesia dengan nama nama Ipenk Hanafi, Ari Mundur, Ghani Grimaldi, Revdy yang posturnya kerempeng mirip dengan Pak Presiden dan punya skill jauh di atas Saddum. Atau mungkin jika Pak Prabowo juga butuh Stuntman bisa juga sampean rekomendasikan nama nama Wawan Tembong, Saoqi, Reza SS, Dimas Bangkit yang memiliki badan gempal dan skill yang tidak perlu diragukan

Atau mungkin yang badannya kayak mas Wishnu saya rekomendasikan nama Hary Ramdhani, Capung, Roni Kobo, Tino Cemani, Khanif, Irfan Djancuk, Rindu Simanjuntak atau Kelvin Ansanay?

Satu hal penting terakhir, kami menolak kritikan ini diseret menuju kancah Politik pertarungan Cebong VS Kampret, kami berlepas diri karena kami masih sayang akal sehat kami dan Negara tercinta ini. Murni kritikan ini kami buat agar Stuntrider Indonesia dari sabang sampai merauke dari Miangas sampai Pulau Rote mendapatkan perhatian, agar dunia tau bahwa Indonesia Bisa !!!

Salam

Andi/StuntMagz

Sementara itu di lain pihak, ada selentingan kabarbahwa Dua Bulan Lalu Wawan Tembong sang juara Stunt rider asal Indonesia Ditawari Jadi Stunt Rider Asian Games. Berikut statmennya yang dikutip Motorplus :

“Saya ditawari “jadi stunt rider untuk Acara di AsianGames” dua bulan lalu, jadi masuk akal sih kalau ini baru jadi,”

Jadi menurut Wawan Tembong yang menawarinya untuk menjadi stuntman adalah salah satu PH (Production House). Wawan cukup yakin bahwa itu adalah PH yang mengurus terkait Asian Games atau yang berkaitan vidio yang viral belakangan ini.

Menurut Wawan banyak aspek yang membuat seorang stunt rider dipilih. Salah satunya adalah karena PH-nya (production house), boleh jadi memang lantaran produsernya maunya dari Thailand. Oatau mungkin alasan dipilihnya stuntman dari negara lain,biar enggak bocor (ke publik).

Nah gitu kira-kira bro.

11 komentar pada “Penggunaan Stuntrider Thailandpun Memunculkan Surat Terbuka Dari Perkumpulan Stunt Rider Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.