Ngobrolin Seputar Motor Setengah Alias STNK Only, Bodongkah?

Ngobrolin Seputar Motor Setengah Alias STNK Only, Bodongkah?

Motor STNK Only by bonsaibiker.com – mas bro, coba yuk kita Ngobrolin Seputar Motor Setengah Alias STNK Only, pasalnya banyak banget orang yang suatu ketika nawarin motor dia bilagn setengah, alias STNKnya saja, dan BPKB entah ke mana, bisa jadi mondok, kuliah, atau pindah rumah, dan sebagainya. Ya kan motor harusadaSTNK dan BPKB, kalau adacuman STNKnya saja biasanya dibilang setengah. Ya kenapa musti diobrolin? Ya harga yang ditawarkan itu bro, miring banget, sering hanya setengah harga, dan bahkan seperempat harga, opo rangiler. Misalnya ada yang nawarin Ninja 250 eh cuman 20 juta, dan ternyata setengah gan, alias STNK only, nah bodongkah? Di kesempatan lain ada yang nawarin Honda Beat, cuman 3 juta,ealah ternyta juga STNK Only.

CBR250R2018 Bekasi
CBR250R2018 Bekasi

Yup mas bro, telusur punya telusur, ternyata banyak kasus yang melatrbelakangi terjadinya motor STNK only ini, simak gan :

  • Ada kasus kredit macet, alias motor belum lunas, lalu hanya ada stnk aja, kan BPKB masih di leasing, lalu motor dijual ama pemiliknya. Kemudian ada yang kasus, bahwa si pemilik bilang motornya ilang, selesai urusan.
  • Ada lagi yang motor, BPKB digadikan, lalu gak kebayar, motorpun dijual, ya wassalam juga urusan ama  bank, aihihihi gak tahu kelanjutannya.
  • Ada lagi kasus utang piutang. Penghutang gak mau bayar, lalu punya barang berupa motor, yang BPKBnya dah disekolahin di bank, nah motorpun disita ama yang diutangin, namun hanya STNK only.
  • Ada lagi beberapa kasus lainnya as bro,silakan tambahin lagi!

Nah, mas bro, apakah bahaya pake motor STNK only? Ya jelas bahaya,wongpolisi sering banget razia. Ya kadang bisa nembak bayar pajak tanpa BPKB dan KTP tapi ya itu biasanya pake biro jasa, entah benar atau tidak James Bons belumpernah coba. Namun yang pasti, polisi sering merazia, misalkan terjadi apa-apa kan repot juga. Harga sih memang murah,tapi  risiokonya gede mas bro, mending cari yang aman-aman aja.

4 Comments

  1. Kalau saya sih males urusan sama yg beginian. Surat2 harus lengkap sebelum jual beli, jangan ambil pusing dan risiko kedepannya bermasalah, makenya ga akan kerasa enak.
    Kalo beli sekenan aja harus hidup pajaknya; culas lah kalau dia yg pakai kendaraan tapi kita yg harus bayarin pajaknya..

  2. motor “kampakan” bisa juga mbah Bons..
    rangka ama mesin “barang copotan”… salah satunya (bisa nomor rangka ato nomor mesin) di ketrik ulang, menyesuaikan dengan data STNK…
    di bo’il juga sama kasusnya kayak gitu..
    wes lagh iki permainan pedagang nakal…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.