CBR250RR Masih Gress Kok Dijual Prethelan, Aseli Apa Nipu?

CBR250RR Masih Gress Kok Dijual Prethelan

CBR250RR Masih Gress Kok Dijual Prethelan
CBR250RR Masih Gress Kok Dijual Prethelan

CBR250RR Gress Dijual Prethelan by bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, ada sebuah kabar dari dunia penjualan motor bekas. Ini ada info berseliweran di dunia maya terkait CBR250RR Gress Dijual Prethelan. Info ini awalnya dari group FB Jual Beli Yamaha R (Series), lalu kemudian dishare ke berbagai group di fb. Lha kok bisa CBR250RR Masih Gress Kok Dijual Prethelan, Aseli Apa Nipu?  Nah itu dia yang jadi pertanyaan, ini kenpa dijual prethelan, adakah ini indikasi penipuan, atau barang colongan, atau orangnya kepepet, atau apa?

CBR250 dijual limbah
CBR250 dijual limbah
ktm indonesia

Yup mas bro, dalam postingan ini nampak sekali CBR250RR nya masih baru dan kinyis-kinyis tak ada platnya, dan samasekali belum ada yang dicopotin. Pemostingnya dia bilang diecer, alamak. Kok ya ada-ada aja.

Ya memang mas bro kecanggihan dunia komunikasi sekarang ini bikin orang gampang berkomunikasi, nah saking gampangnya kadang berdampak bagus, kadang juga berdampak jelek, seperti sering terjadi penipuan di dunia maya. Nah, kita sering menjumpai orang jual motor di Internet, nah ada yang bilang STNK only, ada yangbilang tanpa surat-surat, ada lagi yang bilang pretelan, ya kan macem-amcem yang akhirnya menimbulkan spekulasi yang macem-macem pula. Seperti yang James Bons tulis di atas, fenomena seperti ini memungkinkan adanya indikasi penipuan, atau barang colongan, atau orangnya kepepet, atau hal-hal ayng tak terduga lainnya.

Nah dari fenomena ini mas bro, bila mas bro sekalian ngiler untuk beli dari yang beginian, mustinya mas bro sekalian musti waspada. Pertama ya demi menghinari kasus penipuan. Mudusnya simpel, mas bro sekalian harus cek nomor HP penjual, kalau nomor HPnya itu-itu saja, kemungkinan itu bukan penipuan. Nah kalau nomor Hp penjual ini gonta-banti,boleh jadi ini memang penipu. Demikian juga bila itu pencuri yang jual motor bodong, sering nomornya gonta-ganti, biar gak terlacak sama polisi. Makanya kita musti berhati-hati mas bro.

Satu hal yang musti diwaspadai mas bro, adalah risikonya. Kadang kita ingin beli sesuatu dengan harga murah, tergiur masalah harga itu,namun kadang bisa berbuntut panjang. Kalau misal kitabeli motorbodong yang merupakan hasil pencurian, bila diusut polisi kita bisamasuk penjara dengan delik penadah barang curian.Ruwed kan mas bro.

Nah, mending yang aman-aman aja, harga sewajarnya, jadi gak gampang tergiur harga murah tapi malah kena kasus dengan kepolisian, kan repot.

Nah untuk kaksu yang di atas, ya James Bons gak tahu pasti kenapa musti dijualprethelan wong masih gress. Ya kalau beli monggo saja, namun tak ada salahnya kan kita waspada, sebelum segala sesuatunya terlanjur.

6 Comments

  1. Si parjo rupanya,dia mah ngga pernah punya cbr mas bon,di rumah dia hanya ada king dan mio sportt warna merah stnk only,bukan mau mengecikkan, ngga mungkin dia atau keluarga dia beli cbr, tp ngga tau ya kalau itu punya temen nya yg minta tolong di jualin

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.