Ini Dia Sosok Yang Disinyalir Suzuki GSX-S 250 2018

Ini Dia Sosok Yang Disinyalir Suzuki GSX-S 250

Haojue-dr-300 China
Haojue-dr-300 China

Suzuki GSX-S 250 2018 by bonsaibiker.com masbro sebuah kehebohan berasal dari negeri tirai bambu China, tepatnya dari pihak Haojue, yang merupakan rekanan pabrikan Suzuki asal Cina. Mas bro, pihak Haojue ini diketahui telah mendaftarkan patent produk baru berupa motor naked yang disinyalir berkapasitas 300cc. Nah sekedar tahu aja mas bro bahwa Haojue ini telah memproduksi GW250, GSX-250R, dan V-Strom 250 untuk Suzuki. Nah mas bro, yang bikin penasaran adalah produk inibeda dengan pendahulunya, GSXR 250 yang hanya satu silinder, ini 2 silinder bro, jadi kemungkinan bakal masuk Indonesia sangat besar. Yup kalau 250 1 silinder nampaknya bakal seret penjualnnya,kalah saing ma kompatitor.

Jadi mas bro saat produk patent yang didaftarkan di China berlabel HJ300 memang sebuah motor sport naked untuk Suzuki, maka bisa jadi HJ300 berpeluang untuk bermutasi menjadi HJ250 menyesuaikan sesuai regulasi masing-masing negara. Tepatnya kalau dibawa ke Indonesia ya bakal jadi 250 cc mas bro.

 Ini Dia Sosok Yang Disinyalir Suzuki GSX-S 250 2018, penampakannya dari berbagai sisi :

Berikut ini adalah desain patent HJ300 :

Renderan oleh MotoBlast :

renderan GSX-S 250
renderan GSX-S 250

 

Mas bro sekalian, satu hal yang bikin kita ketar-ketir ketika ngomongin bahwa motor ini bisa nggak dibawa ke Indonesia adalah dari sisi mesin dan merk yang gunakan. Ya, dua hal tersebut yang jadi ganjalan utama dengan alasan detail sebagai berikut :

  • Pertama motor ini terlihat identik dengan paralel-twin SOHC 248cc milik GSX-250R dan V-Strom 250. Nah, yang jadi masalah meskipun itu motor 2 silinder, tapi masih menggunakan teknologi SOHC. Pengalaman di Indonesia kalau SOHC layaknya Inazuma, kurang laris masbro.
  • Ke dua, paten ini, diajukan atas Hak Kekayaan Intelektual Cina oleh perusahaan induk Haojue, Dachangjiang Group Co. Jadi struktur code name khas perusahaan yang mengacu pada perusahaan China, dan memperjelas bahwa motor Haojue dan tidak dilabeli Suzuki. Nah, jadi mungkin juga bisa Suzuki beli atau mungkin juga gak bakalan.

Sekedar diketahui bahwa ternyata produk ini dipatentkan dan ternyata bocor kepermukaan, dari newmotor.com. Dan kemudian produk ini dilabeli nama DR 300. So,kita tunggu aja perkembangannya mas bro.

Be the first to comment

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.