Nggir Ra Minggir Tabrak; Bus Ngeblong Dihadang Tentara di lumajang

Nggir Ra Minggir Tabrak; Bus Ngeblong Dihadang Tentara di lumajang

bis ngeblong dihadang Tentara
bis ngeblong dihadang Tentara di Lumajang

Bis ngeblong dihadang Tentara by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, terjadi sebuah insiden greeget penuh ngocok  emosi, ketika sebuah bus ngeblong atau lawan arah, padahal kondisi sedang sama-sama ramai dua arah. Nah, pas ngeblong ini bus ini di depannya ada tentara yang lewat. Kontan, pak tentara mberhentiin motornya tepat di depan busa dan malangkereik alias kacak pinggang. Memaksa bus mundur dan belok arah. Yup bus ini tertulis jurusan Surabaya – Banyuwangi. Untungnya tentara sekarang kalem-kalem dan sabar, kalau tentara zaman dulu, dah bonyok mungkin mas bro, aihihihihi.Kejadian Bus Ngeblong Dihadang Tentara di lumajang ini dishare oleh akun fb Azar Jamal Firdaus Kemarin pukul 15.33 dengan setatmen berikut :

Terjadi baru saja antara tentara dgn bis……podo ijone…..tp panggah menang ijone tentara….lawong bis e ngawor……salut buat pak tentara….kejadian di kedungjajang lumajang

Berikut vidio Bus Ngeblong Dihadang Tentara di lumajang  :

Mas bro sekalian, jadi kalau bicara hal seperti ini memang ya harus fair, dan dari banyak sisi. Yup, pertama lihat bus sekarang dah banyak yang pakai ram kawat di depannya. Ini memang sebagai evaluasi dan pengamanan lantaran saking banyaknya kasus pelemparan batu terhadap bus yang sedang melaju. Tak jarang sopir atau awak bus luka, bahkan sempat ada yang meninggal lantaran dilempar oleh orang dari luar, makanya pake ram kawat. Simak saja beberapa fenomena pelemparan batu pada bus ini :

Bus Pada Pake Tameng Kawat Lantaran Banyak Pelempar Batu

Bus Akas Dilempar Batu Oleh Pemotor di Purwosari

Bus Eka Dilempar Batu Sopir Meninggal Dunia

Vidio Menuai Polemik, Bus Dilempar Batu Pemotor Lalu Berantem

Bus AKAP Rajawali Dilempar Batu Hingga Sopir Meninggal, Di Jatiwangi

Nah masbro, pelempar batu sendiri juga tanpa alasan melempar batu pada bus. Ya tindakan para pelempar batu ini memang jelas salah, namun banyak kelakuan bus yang memaksa pemotor akhirnya keluar dari aspal, bahkan ada yang jatuh, sehingge memicu dendam pada sopir bus, akhirnya terjadilah aksi pelemparan batu ini. Ya itu gegara aksi ngeblong begini mas bro.

Ya memang harus kita akui tak semua bus sopirnya suka ngeblong, demikian juga memang bus membawa penumpang banyak, dan kejar waktu, mungkin itu alasan mereka ngeblong. Tapi kalau dah membahayakan pengguna jalan lain,  ya itu bakal memicu masalah baru. Semoga menjadi pembelajaran buat kita semua.

1 Comment

  1. supir bus mah bersih dari dosa menurut para bus mania… orang ngeblong ora kepenak. tp klo kita ngeblong depan rumah dia boleh gak ya?

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.