Sawah Ambles Ada Gua Dalam Tanah di Sukabumi

Sawah Ambles Ada Gua Dalam Tanah di Sukabumi

Sawah Ambles Ada Gua Dalam Tanah di Sukabumi
Sawah Ambles Ada Gua Dalam Tanah di Sukabumi

Sawah Ambles di Sukabumi  by bonsaibiker.com – mas bro sekalian, ada sebuah fenomena alam yang cukup bikin heboh. Ya, kejadiannya adalah di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Warga heboh dengan lubang berdiameter sekitar 4 meter di areal sawah milik warga tang dsinyalir terjadi pada Kamis (6/9/2018) Lalu. Hingga hari Jumat (7/9/2018) pagi kemarin, sejumlah warga masih berdatangan ke lokasi lubang di Jalan Cipetir, Kampung Legoknyenang, RT 005 RW 002, Desa Sukamaju, Kadudampit ini.


Fenomena Sawah Ambles di Sukabumi ini dishare oleh akun fb Avenkz Pendiansyah 17 jam lalu dengan statmen berikut :

Penomena alam .
Terjadi kemaren siang .pukul 11:45 .
Lokasi Ga jauh dari rumah .
Kp cipetir legoknyenang . Desa sukamaju kec kadudampit . Kab sukabumi
Aneh nya ga turun hujan . Cuaca panas .
Terjadi longsong ambruk teraneh yg pernah ku lihat . Se umur hidup saya .

Longsor nya di tengah” sawah . Tiba” ambruk tanah nya ..

Dan di dalam nya di temukan sebuah gua ..
Honon katanya dulu gua itu tempat persembunyian ruang bwah tanah tentara perang belanda ..

Berikut beberapa penampakannya :

Fenomena Sawah Ambles di Sukabumi menjadi satu lubang ini terjadi akibat tanah ambles di bawahnya. Tepatnya terjadi  pada Kamis (6/9/2018) sekitar pukul 11.45 WIB. Menurut warga, Yogi Prayoga (23)  ngutip dari kompas, saat kejadian ia mendengar suara dentuman keras layaknya suara tanah longsor. Kemudian, warga ini juga mengakau merasakan  ada getaran.

Maih menurut yogi in lokasi tanah ambles itu hanya sekitar 50 meter dari rumahnya. Ia melihat ke tkp dan menjumpai tanah ambles ini berbentuk bulat dengan diameter sekitar 4 meter dalamnya sekitar 3 meter. Kini diameternya terus meluas dan semakin dalam. Kemudian dikabarkanambles lagi sehingga meluas dan dalamnya mencapai 6 mete

Warga lain, Akroman Nurkarim (56), menyampaikan bahwa tanah ambles ini berada di atas selokan bawah tanah. Jadi tidak jauh dari lokasi ini terdapat lubang air menyerupai pintu lubang goa. Menurutnya saat muda ia sempat masuk ke lubangnya sekitar 50 meter lantaran rasa ingin tahu. Leboh lanjut ia menjelaskan bahwa waktu itu lubangnya lumayan besar, kalau sekarang sepertinya menyempit.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: