RX King

2019 YIMM Stop Produksi Onderdil Yamaha RX King

2019 YIMM Stop Produksi Onderdil Yamaha RX King

Onderdil Yamaha RX King by bonsaibiker.com Mas bro sekalian, ada seputar kabar yang berhembus dari kubu Yamaha, bahwa pada tahun 2019 YIMM Stop Produksi Onderdil Yamaha RX King. Dulu sempat diberitakan bahwa  2009 lalu Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menstop produksi RX King di Indonesia. Namun waktu itu meski telah di stop prdouksi, Yamaha memastikan bakal menjamin ketersedian onderdil alias spare part motor si Jambret alias Jet Darat ini selama 10 tahun. Jelasnya pada 2019 ini merupakan tahun terakhir ketersedian onderdil RX King, kan dah 10 tahun mas bro.

spare part yamaha RX king
spare part yamaha RX king

Mas bro, Yamaha si sebenarnya sadar, bahwa RX King saat ini menjadi motor yang sangat diburu. Namun begitu, menurut Manager Public Relation PT YIMM, Antonious Widiantoro Yamaha Indonesia tetap tak berniat untuk memproduksinya lagi. Tapi bro, kemungkinan Yamaha bakal memproduksi motor sehebat dan se-melegenda RX King. Berikut statmennya ngutip dari Sindo yang disampaikan di Yamaha Flagship Shop Jakarta Jumat (7/9/2018):

” Saya tahu RX King kini jadi motor Fenomenal, yang harga jualnya nyampek puluhan juta bahkan hingga ratusan juta, hal itu jadi motivasi bagi Yamaha untuk menciptakan motor terbaik lagi seperti RX King,”

Nah, kembali perihal spare parta, bahwa tahun 2009 RX King disuntik mati oleh Yamaha, kemudian Spare Part RX King dijamin kesediaannya oleh Yamaha selama 10 tahun terhitung sejak 2009. Berarti praktis tahun 2019 ini habis masa produksi spare partnya. Dan pengguna RX king pastinya musti cari dari part racingatau aftermarket. Hal ini juga disinggung oleh Antonious Widiantor sebagai berikut :

” Onderdil Yamaha RX King hanya tersedia selama 10 tahun lantaran musti mengikuti aturan emisi dan perkembangan zaman. Setelah stop produksi onderdilnya, maka para user RX King bisa mencari spare part dari Aftermarket atau label racing yang menyedikan onderdil RX King.

Yoi mas bro, Yamaha RX King yang beredar di di Indonesia, sejak tahun 1980 sampai lewat tahun 2009-an, ya musti pensiun gan, wong memang tak ada yang abadi didunia ini.

One thought on “2019 YIMM Stop Produksi Onderdil Yamaha RX King

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.