Info Umum Motor Honda

Ini Dia Ajang Salurkan Hobi Balap Komunitas Honda:Indonesia CBR Race Day 2018

kelas 150cc pada gelaran Indonesia CBR Race Day 2018 seri ke-2
kelas 150cc pada gelaran Indonesia CBR Race Day 2018 seri ke-2

Ajang Salurkan Hobi Balap Komunitas Honda 2018

Indonesia CBR Race Day 2018 By Bonsaibiker.com – Agan sekalian, Ini Dia Ajang Salurkan Hobi Balap Komunitas Honda:Indonesia CBR Race Day 2018 ni gan. AHM telah bekerja sama dengan DAM juga PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dan AHC adakan seri lanjutan ICE Day 2018 bro, di Sirkuit Sentul, Bogor pada 16 September 2018. Untuk seri kedua ICE Day 2018 kali ini ada sekitar 200 starter yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia gan.

Yup gan, di ajang Indonesia CBR Race Day ini ada parade mengelilingi sirkuit Sentul oleh bikers Honda dari Komunitas CBR, Asosiasi Honda Jakarta, Ikatan Motor Honda Jawa Barat dan Asosiasi Honda Motor Tangerang. Juga melakukan riding test dengan All New Honda CBR 150R, All New Honda CBR 250RR, All New Honda PCX, dan All New Honda CRF 150L.

Pada ajang CBR Race Day ini juga ada Safety Riding Challenge seperti Test Skill Narrow Plank dan akan dipilih 3 peserta terbaik pada catatan waktu terlama untuk raih macam-macam special merchandise. Ada games seru juga buat para anggota komunitas Honda CBR gan. Dan keggiatan ICE Day 2018 ini diadakan 3 seri di Sirkuit Sentul, Bogor. Seri pertama di bulan April lalu, seri kedua dibulan September dan seri ketiga dibulan Desember nanti.

Dengan tema “Its Time for Total Control,” acara ini juga menggelar modifikasi CBR series untuk kelas Bolt on Modification gan. Sekitar ada 20 peserta dari komunitas CBR asal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat.Ada 3 karya modifikasi terbaik pilihan dewan juri bakal diunggah ker media sosial Honda Community juga bakal dipilih terbaik 1, 2 dan 3 berdasarkan raihan jumlah “like” terbanyak pilihan masyarakat gan. Mereka juga akan mendapatkan ilmu modifikasi dari sesi coaching clinic dari modifikator profesional yakni One3 Motoshop.

Honda Adakan  Indonesia CBR Race Day 2018 Di Sentul Untuk Komunitas CBR

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM Lerri Gunawan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kegemaran olahraga balap otomotif di kalangan komunitas dengan menggunakan motor CBR series, dengan menyediakan ‘arena bermain’ yang memadai dan cocok  bagi pengguna CBR series  sekaligus terus meningkatkan promosi CBR250RR dan CBR150R.

Gelaran ini juga dihadiri oleh Rheza Danica Ahrens salah satu pebalap binaan AHM yang akan memberikan arahan tentang teknik balap kepada seluruh peserta. Para bikers diberi edukasi tentang teori dan pengetahuan teknik balap seperti cornering, speeding dan braking. Dan selanjutnya para bikers Honda dibagi dua kelas yakni 250cc dan 150cc. Masing – masing kelas memiliki dua kategori yaitu komunitas dan non komunitas. Pada kategori komunitas, disiapkan tiga level peserta yaitu pemula A, pemula B, dan pemula C. Ketiga level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi. Pada kategori non komunitas, peserta akan dipecah menjadi dua level yaitu tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time. Ajang balap komunitas ini menyediakan total hadiah sejumlah Rp 55.000.000,-.

Baca juga

Indonesia CBR Race Day Digelar Lagi Setelah Ditunggu Pecinta Kecepatan Di sirkuit

AHM Ajak Komunitas Honda Nobar MotoGP

Daftar Pemenang Honda Dream Cup 2018 Cimahi

One thought on “Ini Dia Ajang Salurkan Hobi Balap Komunitas Honda:Indonesia CBR Race Day 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.